suryapagi.com
NEWSRAGAM

Viral! Jemaah Sholat Id Bubar Lantaran Khotbah Politik

SPcom JAKARTA – Sebuah video memperlihatkan jemaah sholat Id bubar saat khatib menyampaikan khotbahnya di atas mimbar, viral di media sosial X. Di dalam video tersebut memperlihatkan jemaah sholat Id bubar saat khatib menyampaikan khotbahnya di atas mimbar. Salah satu yang mengunggah video itu, yakni akun X dengan nama pengguna @merapi_uncover.

Dalam video yang diunggah, jemaah bubar saat khatib menyampaikan khotbah yang menyinggung persoalan politik di tanah air. Khatib menyinggung terkait dugaan kecurangan dalam pemilu.

“Sholat ied di lapangan tamanan Bantul lagi rame lur, khotbah politik ditinggal bubar jamaah.” Tulis akun tersebut sebagai keterangan video yang dikutip Jumat, 12 April 2024.

Dalam video yang diunggah, sedikit terdengar materi khotbah yang disampaikan oleh Khatib tersebut dimana khotib menyebut pemilu 2024 sebagai yang terburuk dalam sejarah. Digaan kecurangan yang terjadi menurutnya adalah sebuah ironi.

“Oleh para pejabat negara menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia. Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif terjadi justru di terkait dengan perilaku Joko Widodo sebagai presiden RI, sebagaimana yang tersebar luas di media sosial dan surat kabar,” kata Khatib dalam potongan video yang diunggah akun @merapi_uncover.

“Sebab itu mereka yang dulu merasa sebagai pemilihnya sebaiknya istighfar karena pilihannya telah membuat kecewa banyak pihak. Bangsa kita adalah bangsa yang besar…,” sambungnya.

Kemudian terlihat sejumlah jemaah berdiri dan mengangkat sajadahnya. Terdengar suara riuh dari para jemaah dan sebagian diantara mereka meninggalkan tempat salat Id. (SP)

Related posts

Viral Bayi 7 Bulan Diberi Minum Kopi Saset Oleh Ibunya

Ester Minar

Polda Tangkap Pria yang Buat Gambar Wajah Presiden Jokowi Jadi Ratu Mesir

Ester Minar

Situasi Pandemi Covid-19, HUT Pertama Suryapagi.com Santuni Santri Yatim

Sandi

Leave a Comment