suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Kandang Singa

SPcom BOGOR – Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan aksi nekat salah seorang pengunjung wisata Taman Safari Bogor, ketika safari journey. Penumpang mobil nekat membuka kaca ketika melintasi zona hewan buas singa.

Video itu diunggah akun Instagram @undercover id. Dalam video, awalnya memperlihatkan suasana kendaraan yang sedang melalukan safari journey atau berkeliling melihat satwa-satwa dari dekat.

Kemudian pria perekam video fokus memperhatikan sebuah mobil yang ada di depannya. Disebutkan oleh perekam bahwa mobil tersebut nekat membuka kaca ketika melintas di zona hewan buas singa.

Lalu, perekam pun berusaha memperjelas videonya. Tampak, bagian kaca kiri di bangku penumpang tengah memang dalam kondisi terbuka.

“Di kandang singa dia buka kaca,” ucap perekam video, Rabu (17/4/2024).

“Dia pikir lagi ketemu kucing kali,” timpal pria lainnya.

Dalam keterangannya, tertulis peristiwa dalam video terjadi ketika momen libur Lebaran pada 13 April 2023 lalu. Mobil yang ketahuan membuka kaca dalam zona kandang singa itu sempat ditegur oleh petugas tetapi mengulanginya kembali.

Terpisah, Public Relation Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Yuska Apitya Aji membenarkan adanya kejadian pengunjung yang membuka kaca mobil dalam zona singa. Mobil tersebut juga memang sudah diberikan teguran oleh petugas.

“Sudah ada teguran,” ucap Yuska dikonfirmasi.

Sebagai wanaha konservasi, edukasi dan wisata pihaknya memiliki aturan untuk para pengunjung. Terpenting tidak keluar dari kendaraan dan membuka kaca kendaraan ketika sedang melintasi safari journey apalagi di zona hewan buas seperti singa.

“Nah yang wajib perlu diperhatikan pengunjung sebenarnya adalah larangan-larangan saat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa ikuti aturan yang dianjurkan petugas,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Edarkan Ganja Via Instagram, Diduga Karyawan KPI Ditangkap

Ester Minar

Pencuri Rumah Kosong Bawa Kabur Mobil, Polisi Buru Pelaku

Ester Minar

Siswa Dibacok Oleh OTK Saat Pulang Sekolah, Polisi Buru Pelaku

Ester Minar

Leave a Comment