suryapagi.com
NASIONALNEWSRAGAM

Wujudkan Pembangunan Jakarta Berkonsep TOD, Pemprov DKI Dukung Kerja Sama Pemerintah Pusat dan Jepang

SPcom JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung pembangunan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Kota Jakarta melalui kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Jepang.

Hal tersebut disampaikan saat Heru mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, Kamis, 25 April 2024.

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut dibahas kerja sama di bidang transportasi, termasuk proyek investasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

“Selama 24-25 April 2024, saya mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya, terkait dengan konsep pembangunan Jakarta ke depan. Antara lain adalah pembangunan TOD bersama para investor dari Jepang dan juga tentunya dari dalam negeri yang saat ini sedang berlangsung,” kata Heru di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Kamis (25/4/2024).

Heru mengatakan, kerja sama pembangunan dengan konsep TOD di Kota Jakarta bersama Pemerintah Jepang ini sangat dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan di Jakarta.

Hal ini juga menandakan komitmen Pemerintah Republik Indonesia bersama Pemerintah Jepang untuk membangun Kota Jakarta yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Kerja sama tersebut diawali dengan pembangunan MRT yang didukung oleh Pemerintah Jepang. Saya ucapkan terima kasih kepada Duta Besar Jepang dan Menteri Perhubungan yang telah terus-menerus membangun Jakarta dengan konsep TOD dan untuk ke depannya. Sekali lagi terima kasih. Saya dari Tokyo menyampaikan sukses Jakarta untuk Indonesia,” ujarnya. (SP)

Related posts

Pasca Operasi, Kondisi Tukul Arwana Masih Menjadi Misteri

Ester Minar

Ngeri! Dinar Candy Ancam Patahkan Hidung Nikita Mirzani

Ester Minar

Sekuriti Pizza Hut Disekap, Polisi Selidiki

Ester Minar

Leave a Comment