suryapagi.com
METRONEWS

Dishub Tertibkan Jukir Minimarket, Belasan Jukir Diamankan

SPcom JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan penertiban juru parkir (jukir) liar di beberapa minimarket yang ada di Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024). Penertiban itu dilakukan oleh gabungan petugas Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dari penertiban itu ada 12 jukir liar dari 8 minimarket yang ada di wilayah Jakarta Pusat terjaring razia. Jukir liar yang terjaring razia langsung dibawa oleh petugas menggunakan mobil Dinas Sosial (Dinsos).

Kemudian jukir itu dibawa ke Monumen Nasional (Monas) untuk di data lebih lanjut. Namun, ada seorang juru parkir yang menolak untuk di angkut ke dalam mobil Dinsos. Ia mengatakan, dirinya hanya disuruh untuk menjaga parkiran di minimarket.

“Saya hanya disuruh (jaga parkir), saya orang belakang sini (minimarket),” ucap salah satu jukir yang menolak untuk diangkut ke mobil Dinsos.

Namun petugas tetep mengangkut jukir itu sambil menyuruhnya untuk membawa identitas.

“Sudah ikut saja dulu, bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) nya,” ujar petugas.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menertibkan jukir liar di minimarket.

Nantinya, jukir liar yang ditertibkan bakal diberikan pekerjaan agar bisa memiliki mata pencarian yang lain.

“Ya itu salah satu problem yang harus diatasi. Ya pelan-pelan kita lihat, kita berikan juga, kalau bisa, pekerjaan kepada mereka,” kata Heru. (SP)

Related posts

Kemnaker Gagalkan 59 Calon TKI Ilegal ke Timur Tengah

Ester Minar

Viral! Wanita Bule Telanjang di Pertunjukan Tari Bali, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Pria Bobol Kotak Amal Lalu Dibuang Lantaran Hanya Berisi Rp 1.800

Ester Minar

Leave a Comment