suryapagi.com
HEADLINESPORTS

Kevin Sanjaya “The Minions” Resmi Pamit Dari Bulu Tangkis

SPcom JAKARTA – Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis. Hal tersebut dikonfirmasinya melalui unggahan di akun media sosial Instagram pada Kamis (16/5/2024), tak lama setelah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengumumkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas.

Dalam unggahannya, Kevin menceritakan kebahagiaannya saat terjun ke dunia tepok bulu, dan meniti karier profesional bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, yang sudah mengumumkan untuk pensiun terlebih dahulu pada Maret.

Perjalanan Kevin di dunia bulu tangkis dimulai saat ia berusia 5 tahun. Di usia ke-12, Kevin pun merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet nasional.

Pada tahun 2013, Kevin mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di Jakarta dan dipasangkan dengan berbagai atlet, hingga akhirnya berprestasi bersama Marcus, dimana pasangan ini kemudian dikenal sebagai “The Minions”.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan Marcus Fernaldi Gideon sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World Championship,” kata Kevin.

“Namun, sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini,” ujarnya.

Kevin mengaku bahwa keputusannya untuk pensiun adalah hal yang berat. Ia telah melakukan diskusi bersama orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk mencapai keputusan final ini.

“Dimulai dari cedera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Ditambah, partner saya cedera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024,” tulis Kevin. (SP)

Related posts

Pengunjung Mal Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin dari Aplikasi PeduliLindungi

Ester Minar

Rendahnya Tracing, Pemerintah Resmi Naikkan PPKM Jabodetabek ke Level 3

Ester Minar

Ruang Ketiga di Kantor Sudinhub Jakbar, Musala Indah Dengan Kolam Ikan Koi

Sandi

Leave a Comment