suryapagi.com
EKBISNEWSRAGAM

Presiden Jokowi Bersama Elon Musk Akan Resmikan Starlink

SPcom JAKARTA – Presiden Jokowi dan Elon Musk akan meresmikan Starlink di Bali, bertepatan dengan gelaran World Water Forum (WWF) 2024. Hal ini diungkap langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam keterangan resminya, Luhut mengatakan Starlink akan mengalirkan jaringan internet berbasis satelit untuk wilayah Indonesia, terkhusus di 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

“Elon Musk juga akan turut berbicara pada pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali,” kata Luhut.

WWF 2024 akan berlangsung pada 18-24 Mei di Bali. Dalam acara tersebut, para pemangku kebijakan dan pelaku industri akan berdiskusi dan berkolaborasi untuk rencana jangka panjang dalam menuntaskan tantangan terkait air.

Kembali ke peresmian Starlink, diketahui perusahaan berbasis Amerika Serikat (AS) tersebut sudah mengantongi dua izin operasional di Indonesia. Masing-masing untuk VSAT dan penyedia jasa internet (ISP) ke konsumen secara ritel.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan bahwa layanan Starlink telah berhasil melalui tahapan Uji Laik Operasi (ULO).

Rencananya, Starlink akan diuji coba di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada pertengahan mei ini. Namun, beberapa pengguna di wilayah Bandung terpantau sudah mulai menggunakannya.

Namun, sampai saat ini informasi soal entitas PT Starlink Indonesia masih sangat terbatas termasuk identitas manajemen, lokasi kantor, dan letak fasilitas layanan pelanggan untuk pelanggan di Indonesia. (SP)

Related posts

Terenyuh, Mama Atalia Pajang Foto Terakhir Bersama Alm Eril

Ester Minar

Viral! Remaja Ludahi Spanduk Megawati-Puan Maharani

Ester Minar

Terciduk Simpan Ganja Dalam Bungkus Biskuit, Dua Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment