suryapagi.com
NEWSRAGAMREGIONAL

Viral! Ratusan Orang Antre Lamar Kerja di Warung Seblak

SPcom CIAMIS – Sebuah video ratusan orang mengantre untuk melamar kerja di sebuah warung seblak viral di media sosial. Lokasi kejadian berada di kawasan Ciamis, Jawa Barat.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @undercover.id menampilkan suasana para pelamar kerja berdiri berjejer untuk membawa berkas lamaran. Saking banyaknya, mereka sampai memadati arean jalanan yang tampak seperti kawasan pertokoan.

“Pelamar kerja di sebuah warung seblak terlihat membludak memadati area jalanan,” tulis keterangan unggahan video tersebut, Rabu (22/5/2024).

Para pelamar didominasi generasi muda baik laki-laki maupun perempuan ini terlihat membawa map cokelat berisi berkas lamaran maupun ijazah. Mereka yang sudah masuk dalam ruangan tampak duduk berkelompok untuk mengisi berkas sebagai salah satu syarat lamaran kerja.

Video ini pun ramai menjadi pembahasan netizen. Banyak yang menilai video ini menampilkan gambaran sulitnya mencari pekerjaan di zaman sekarang hingga tak sedikit yang menyenggol pemerintahan.

“Sebuah gambaran betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan,” tulis @chepycahyadi.

“Kayaknya yang dimindset cari kerja itu susah. Padahal banyak temen pengusaha cari karyawan itu susah. Lalu di mana titik masalahnya ya?,” tulis @coast.mia_makeup.

“Benar sekali. Sulit di negeri kita tercinta ini untuk mencari kerjaan. Ketika ada lowongan pekerjaan disitu sudah ada ORDAL dan calo-calo yang tidak bertanggung jawab,” tulis @rino.kurniawan.28. (SP)

Related posts

Geger! Dokter Ditemukan Tewas Membusuk

Ester Minar

Gubernur Legalkan Jasad Manusia Diubah Jadi Pupuk Kompos

Ester Minar

Polsek Tambora Tangkap Dua Pencuri di Mall

Sandi

Leave a Comment