suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Prabowo Mania 08 Dorong Dudung Abdurachman Bertarung Rebut DKI 1

Pengalaman sebagai KSAD dan pernah menjabat Pangdam Jaya, diyakini   menjadi modal utama ketokohan Dudung, dalam  memimpin Jakarta ke depannya

SPcom JAKARTA – Nama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn.) Dudung Abdurachman kembali jadi sorotan. Setelah mantan orang nomor satu di Angkatan darat itu, didorong terjun ke kontestasi politik Jakarta, Pilkada DKI Jakarta oleh kelompok relawan Prabowo Mania 08.

Pengalaman sebagai KSAD dan pernah menjabat Pangdam Jaya, diyakini   menjadi modal utama ketokohan Dudung, dalam  memimpin Jakarta ke depannya.  “Kriteria utama seorang gubernur, adalah kepemimpinan. Mampu mengkoordinasikan semua potensi birokraksi untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan,” ujar  Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.  

“Perjalanan karir Dudung yang meniti dari bawah hingga menjadi KSAD, sudah menjadi bukti kemampuan Dudung,” tambah pria yang kerap disapa Noel ini, Rabu (29/5). Menurutnya, modal ketokohan dan pengalaman Dudung di Jakarta cukup menjadi daya tarik agar ada parpol yang meminangnya di Jakarta.

Diketahui, nama Dudung mulai dikenal kala dia menjabat sebagai Pangdam Jaya pada Tahun 2020 silam. Di mana saat itu, ia memerintahkan anak buahnya untuk mencopot baliho Front Pembela Islam (FPI). Selang enam bulan usai pencopotan spanduk FPI dan Habub Rizieq Shihab, tepatnya pada 25 Mei 2021, karier Dudung semakin moncer dengan ditunjuknya ia menjadi Pangkostrad. 

Tak lama kemudian, ia menjabat sebagai KSAD menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang naik sebagai Panglima TNI. “Kemampuan dan ketokohan Dudung Abdurachman tak perlu diragukan, maka sosok satu pantas dilirik para partai politik (parpol) untuk diusung menjadi calon,” kata Noel, seraya menilai Dudung mampu mengenali masalah dengan cepat, mampu mencari solusi dan bisa mengeksekusi.

Diketahui, sampai saat ini belum ada satupun parpol yang resmi mendeklarasikan calon yang akan diusungnya untuk Pilkada Jakarta 2024.

Adapun pendaftaran paslon ke KPU DKI akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024 dan waktu pemungutan suara Pilkada Jakarta akan digelar pada 27 November mendatang. (SP)

Related posts

Seorang Wanita Ditangkap Karena Jual Teman di Aplikasi Perkenalan

Ester Minar

Bareskrim Polri Selidiki Dugaan 279 Juta Kebocoran Data Pribadi WNI

Ester Minar

Tragis! Pria Bunuh Anaknya Hanya Karena Rewel

Ester Minar

Leave a Comment