suryapagi.com
REGIONAL

Bupati Karo Pimpin Langsung Jumat Bersih di Kecamatan Merdeka

SPcom KARO – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Sekda Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba, ikut Gotong Royong di Desa Ujung Teran dan Desa Deram, Kecamatan Merdeka, Jumat (31/05/2024).

Cory mengungkapkan, bahwa keindahan alam merupakan anugrah yang harus disyukuri dengan cara menjaga kelestarian dan kebersihannya. Ini juga akan mengurangi risiko timbulnya penyakit yang sedang marak, Demam Berdarah Dengue (DBD) .

“Saya bangga dengan kebersihan lingkungan Kecamatan Merdeka. Ini semua tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara camat dan seluruh kepala desa yang ada,” ucap Cory.

Secara khusus Cory mengapresiasi kaum ibu di Kecamatan Merdeka yang ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan.

“Ibarat lagu karo Kemberahen Luar Biasa. Walaupun mungkin banyak pekerjaan lain yang harus dikerjakan tapi kebersihan tetap dijaga,” katanya.

Dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Karo juga menyampaikan bahwa semangat gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Karo sejak dahulu. Tidak hanya dalam hal kebersihan tetapi semua kegiatan masyarakat.

“Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Begitu juga moto kecamatan merdeka yaitu Sehat Kita Bayak Kita. Ini artinya kesehatan adalah yang paling utama, cara mendapatkan kesehatan yang terutama adalah menjaga lingkungan bersih,” terangnya.

Ikut mendampingi Kepala Badan Kesbangpol Tetap Ginting, Kadis Lingkungan Hidup Radius Tarigan, Camat Merdeka Elsa Maria Br Surbakti. (Akorta)

Related posts

Keracunan Gas, Enam ABK Tewas

Ester Minar

Karyawan Minimarket Tewas Gantung Diri di Dalam Toko

Ester Minar

Polisi Gerebek Gudang Beras Bulog yang Dikemas Ulang Jadi Beras Premium

Ester Minar

Leave a Comment