suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Misteri Gedung Tua Engsun, Konon Dihuni Hantu Muka Rata

“Yang sering dilihat warga sosok rambutnya panjang terus mukanya seperti wanita. Ada juga makluk halus berwujud kakek-kakek, serta sosok astral bermuka rata,” ujar Usep, salah seorang warga

SPcom JAKARTA – Datanglah ke Tasikmalaya, lalu sambangilah bekas pabrik yang ditinggalkan. Orang mengenalnya sebagai Gedung Engsun. Sudah puluhan tahun, gedung bekas pabrik citrun yang menyisakan kemegahan ini, dibiarkan kosong.  Menelisik Tasik, banyak energi metafisika yang bisa diresapi. Juga saat menghampiri gedung tua, kosong, ditumbuhi alang-alang, serta dibiarkan menjadi sarang dedemit.

Namanya Gedung Engsun. Bekas pabrik yang sangat luas, karena berdiri di atas lahan lebih dari lima hektar. Dari gedung kosong inilah, warga sering diganggu hantu muka rata. Menemukan lorong sangat panjang yang terasa suwung. Melompong bagai labirin mistik, yang siap menyesatkan siapa saja. Dan di tempat inilah, bermukim Siluman Kera Putih.

Bersamanya, ada kawanan kera-kera lain yang bergelantungan di tiang-tiang kusam.Semakin dalam memasuki pabrik kosong, terasa semakin gelap aura gaibnya. Selain itu, ada rupa-rupa energi mistik yang bisa dirasakan, berasal dari banyak makhluk gaib. Kawasan ini rupanya telah menjadi kerajaan gaib, yang sangat pekat.

Makhluk halus yang juga menarik perhatian karena memancarkan energi yang sangat lihat, adalah siluman ular. Sosok yang sangat menyeramkan itu  bentuk tubuhnya manusia. “Kalau saya lihat, memang ada siluman  ular berbadan manusia. Jenisnya Ratu Ular.  Posisinya dekat toilet, di situlah bersemayamnya makhluk siluman ular tadi. Saya merasakan banget kehadirannya,” ujar Panglima langit, yang pernah melakukan penelurusan di lokasi bersama tim Ganjil Misteri.  

Gedung Engsun Tasikmalaya memang dikenal angker. Banyak makhluk halus yang mengambil alih tempat ini, setelah dibiarkan lama tak berpenghuni. Itu juga  yang membuat gedung sangat luas itu sudah berubah menjadi kerajaan gaib. yang berisi banyak makhluk halus. “Yang sering dilihat warga sosok rambutnya panjang terus mukanya seperti wanita. Ada juga makluk halus berwujud kakek-kakek, serta sosok astral bermuka rtata,” ujar Usep, salah seorang warga. (SP)

Related posts

Inilah Gerbang-Gerbang Gaib MenujuKerajaan Nyi Roro Kidul

Rasid

Mendadak Jadi Sorotan, Siapakah Malika Bestari, Pacar Afgan?

Ester Minar

Ditetapkan Jadi Tersangka, ‘Ayah Sejura Anak’ Tak Merasa Bersalah

Ester Minar

Leave a Comment