Kasus Selebgram Rachel Vennya Segera Disidangkan

0 32

SPcom JAKARTA – Kasus kabur karantina kesehatan yang menyeret selebgram Rachel Vennya memasuki babak baru.

Ya, setelah sempat menjadi polemik, akhinya kasus tersebut segera disidangkan. Berkas kasus tersebut dinyatakan sudah lengkap oleh penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya.

“Iya benar, berkas perkara penyidikan Rachel Vennya beserta kekasih dan manajernya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejati Banten,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Kamis (25/11).

Dalam kasus tersebut, Rachel Vennya dan tiga tersangka lainnya disangkakan Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. 

Selain itu selebgram tersebut pun diijerat atas pelanggaran pidana di Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Kata Tubagus, saat ini keempat tersangka juga sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Banten. Sehingga Rachel akan segera menjalani persidangan.

“Saat ini nasib keempat tersangka sudah berada di tangan Kejati Banten dan menunggu proses peradilannya,” ujar Tubagus, seperti dikutip warta kota.

Sebelumnya Rachel Vennya dan kekasihnya Salim Nauderer, manajer serta oknum TNI ditetapkan tersangka dalam kasus kabur karantina kesehatan.

Keempatanya ditetapkan tersangka lantaran menyalahi SOP karantina kesehatan dan meloloskan Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet Pademangan. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.