suryapagi.com
NEWS

Tembaki Lamborghini Pakai Kembang Api, Youtuber Ditangkap

SPcom JAKARTA – Seorang Youtuber California menembaki mobil Lamborghini dengan kembang api dari helikopter akhirnya harus menghadapi tuntutan federal. Departemen Kehakiman (DOJ) mengumumkan pada Kamis (6/6/2024). Hal itu karena adanya video berdurasi hampir 11 menit dengan judul ‘Menghancurkan Lamborghini dengan Kembang Api’.

Video itu diposting di saluran YouTube milik Alex Choi, kelahiran Suk Min Choi tahun lalu, menurut pengaduan federal.

Sebagaimana diberitakan ABC News pada Jumat (7/6/2024), video yang telah dihapus itu menampilkan dua wanita di dalam helikopter berulang kali menembakkan kembang api ke arah Lamborghini.

Video tersebut diyakini direkam pada 27 Juni 2023, di El Mirage Dry Lakebed di San Bernardino County, menurut pengaduan. Choi (24) yang saluran YouTube-nya memiliki lebih dari 900.000 pelanggan, ditangkap pada hari Rabu dan didakwa menyebabkan penempatan bahan peledak atau pembakar di pesawat, kata DOJ. Warga Studio City ini pada Kamis sore datang di Pengadilan Distrik AS di pusat kota Los Angeles.

Sidangnya diperkirakan akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang. Jika terbukti bersalah, Choi menghadapi hukuman maksimal 10 tahun penjara federal, kata DOJ.

ABC News telah menghubungi perusahaan manajemen Choi untuk memberikan komentar. Catatan pengadilan online tidak mencantumkan informasi pengacara apa pun untuknya.

Pengaduan tersebut menuduh bahwa Choi tidak memiliki izin untuk memfilmkan penembakan menggunakan kembang api di helikopter. Selain itu, dia mengindikasikan dalam pesan teks sebelum pengambilan gambar bahwa dia harus membeli kembang api di Nevada karena kembang api itu ilegal di California.

“Video tersebut juga menyertakan tampilan di balik layar di mana Choi membuat berbagai referensi tentang koordinasi pengambilan gambarnya,” kata pengaduan tersebut.

“Referensi tersebut termasuk teks Disutradarai oleh Alex Choi di bagian kredit dan Choi berterima kasih kepada perusahaan kamera karena menjadi bagian dari ide gila saya yang sangat bodoh,” menurut pengaduan tersebut.

DOJ tidak berkomentar apakah ada orang lain yang dapat dituntut sehubungan dengan insiden tersebut. Sementara Administrasi Penerbangan Federal mencabut izin pilot helikopter atas aksi tersebut. (SP)

Related posts

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Polisi Amankan Wanita yang Kendarai Mobil Tanpa Plat Nomor

Ester Minar

Pemobil Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Ester Minar

Wamenkominfo: Dunia Digital Jadi Kebutuhan Pokok

Sandi

Leave a Comment