suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Ayah dan Anak Tinggal di Gua Ujungbatu, Dinas Sosial Turun Tangan

SPcom JEPARA – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak dan anaknya terpaksa tinggal di Gua Ujungbatu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal itu pun viral di media sosial. Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Jepara turun tangan melakukan evakuasi.

Dijelaskan dalam video, bapak tersebut bernama Guntur (57), warga Desa Jungsemi, Kabupaten Demak. Guntur diduga tidak punya rumah, sehingga memilih tinggal di gua.

Subkoor Rehabilitasi Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Jepara, Imam Bagus Sesulih, membenarkan adanya seorang pria bersama anaknya yang berusia 8 tahun tinggal di Gua Ujungbatu, pada Kamis (6/6) pagi. Pihaknya telah melakukan evakuasi dan asesmen terhadap Guntur.

“Warga itu bukan warga Jepara, memang posisi kemarin viral baru laporan dari kami Dinsos lalu Babinsa Linmas sama relawan kita ke sana, kita asesmen,” kata Imam, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut, Imam mengatakan bapak bersama anaknya itu diketahui tinggal di gua selama dua minggu belakangan. Guntur ternyata pernah beberapa kali dibawa ke Dinsos Demak, namun pergi dan memilih hidup di jalanan hingga akhirnya tinggal di Gua Ujungbatu.

“Warga Demak, itu kan orang itu sudah 2 minggu di gua tersebut, dua minggu terus kita laporkan kepada Dinsos Demak, jika memang orang tersebut sudah sering keluar masuk, pernah ditangani Dinsos Demak dibawa ke rumah pelayanan sosial di Demak terus pergi, pergi ketangkap lagi,” ucap Imam.

“Karena orang itu kan pergi dari satu tempat ke tempat lain, pernah dibawa ke rumah sakit juga dan terakhir di Jepara,” jelasnya. (SP)

Related posts

Geger! Petugas TPS Meninggal Dunia Saat Hitung Suara

Ester Minar

Mengaku Anggota Polisi, Dua Pria Ditangkap Lantaran Bawa Sabu

Ester Minar

Pemdes Tlekung Tutup Akses Jalan ke Lahan Perumahan Dusun Gangsiran Puthuk

Sandi

Leave a Comment