suryapagi.com
METRONEWS

Pria Mengaku Ustadz ‘Sakti’ Hipnotis Wanita, Polisi Turun Tangan

SPcom JAKARTA – Seorang pria bernama Erick Donovan alias Aby menipu seorang wanita berinisial EV dengan modus berpura-pura jadi ustadz dan melakukan hipnotis di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku mengaku punya kekuatan spiritual. Kejadian ini tepatnya terjadi di lampu merah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Korban yang sedang mengendarai sepeda motornya tiba-tiba didatangi pelaku, yang pura-pura menanyakan alamat sebuah perusahaan. Pelaku lantas mengaku sebagai ustaz yang tahu masa depan korban.

“Setelah mengarahkan korban untuk berhenti di pinggir jalan, pelaku mengaku sebagai ustaz dan mengklaim mengetahui detail kehidupan korban dan seorang pria lain yang juga dihentikan motornya (diduga teman pelaku),” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 10 Juni 2024.

Donovan memberi batu yang diklaim sakti. Kata dia, batu bakal bergetar sebagai pertanda keberuntungan. Korban dan pemotor lain yang merupakan temannya diminta membawa batu itu ke musala terdekat. Tapi, syaratnya ponsel mereka harus diserahkan.

“Korban kemudian menyerahkan handphone kepada pelaku setelah diberikan ‘batu keberuntungan’, yang konon bisa bergetar dan membawa kesuksesan. Pelaku menginstruksikan korban dan pria tersebut untuk memegang batu di musala terdekat,” kata dia.

Korban lantas mengikuti kemauan pelaku. Namun, saat korban kembali ke lokasi mereka bertemu, pelaku sudah hilang. Ponsel korban dibawa lari pelaku.

“Saat korban kembali dari musala, pelaku dan pria tersebut sudah tidak ada di TKP, membawa handphone korban. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Jakarta Selatan,” kata dia. (SP)

Related posts

Kemendikbud Hapus Jurusan IPA, IPS, dan Bahasa di SMA

Ester Minar

Geger! Mobil Ambulans Berlogo Partai Demokrat Tabrak 5 Motor

Ester Minar

18 Orang Tewas Dalam Kebakaran Sepanjang 2020 di DKI Jakarta

Sandi

Leave a Comment