suryapagi.com
KESEHATANNEWS

Cegah Stunting, Alfamart Gelar Program ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ , Bantu 10 Ribu Balita di Indonesia

SPcom JAKARTA – Dalam rangka menyambut Semarak Ulang Tahun yang ke-25, Alfamart bersama Sweety mengadakan program ‘Alfamart Sahabat Posyandu’. Rangkaian program posyandu ini akan berlangsung selama bulan Juni hingga Agustus 2024, di lebih dari 100 titik yang tersebar di 32 kota/kabupaten.

Sebanyak 10.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas posyandu yang tersedia. Jumlah ini dalam rangka mencapai target 25 ribu penerima manfaat program Alfamart Sahabat Posyandu sepanjang tahun 2024.

Angka ini meningkat dibanding program Alfamart Sahabat Posyandu di tahun 2023 yang hanya 15.000 penerima manfaat.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan Alfamart Sahabat Posyandu adalah bentuk community program yang rutin digelar dalam upaya mendukung pencegahan stunting pada balita, sekaligus bagian wujud kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Di Ulang Tahun ke-25 Alfamart, kami berharap kegiatan posyandu yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh anak-anak Indonesia,” jelasnya, Senin (10/6/2024).

Nantinya, posyandu akan diadakan di halaman gerai Alfamart yang dekat dengan pemukiman, sehingga mempermudah akses masyarakat setempat. Tersedia fasilitas posyandu reguler, seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh para kader.

Namun tak cuma itu, Alfamart bersama Sweety juga akan membagikan 500.000 popok anak gratis pada program Alfamart Sahabat Posyandu kali ini. Peserta juga akan diberikan edukasi pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi agar tetap kering.

Lalu sebanyak 100 peserta pertama yang datang ke posyandu juga berkesempatan mendapatkan voucher spesial yang bisa ditukarkan dengan produk Sweety Dry Xpert terbaru.

Rani mengatakan Alfamart menyambut baik kolaborasi dengan Sweety yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan anak dan balita melalui posyandu.

Hal senada disampaikan Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia Maggie Effendy. Dia mengapresiasi program posyandu yang diinisiasi Alfamart.

“Momentum ini juga bertepatan dengan diluncurkannya Sweety Dry X-pert dengan X-Zone, inovasi terbaru dari Sweety, yang bisa menyerap pipis 5x lebih cepat. Sebagai bentuk nyata dukungan kami, Sweety akan membagikan 500.000 popok gratis. Kami berharap para Ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya,” jelas Maggie.

Sebagai informasi, posyandu ini mendapat sambutan positif oleh masyarakat di berbagai daerah. Seperti yang diungkapkan Nanik (30) salah satu peserta posyandu Alfamart-Sweety di toko Alfamart Bulan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ia mengaku senang dan merasa terbantu datang ke posyandu Alfamart di lokasi dekat dengan rumahnya.

“Posyandu yang ada di halaman toko Alfamart ini sangat membantu ya, selain jaraknya yang dekat dan mudah saya akses, di sini saya juga mendapat popok gratis dari sweety,” katanya.

Hal serupa disampaikan Dewi (27) salah satu peserta posyandu Alfamart-Sweety di toko Alfamart Puri Nirwana, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Saya baru pertama kali datang di Posyandu Alfamart, saya kira seperti posyandu biasanya, ternyata di sini meriah. Ada bagi-bagi voucher juga yang bisa ditukarkan di Alfamart buat dapetin popok sweety,” pungkasnya.

Informasi jadwal lokasi dan waktu pelaksanaan posyandu ini bisa diketahui melalui akun instagram @alfamart.tv dan @sweetycareid, follow dan perbarui informasi lengkap di akun tersebut. (SP)

Related posts

Dilarang Berziarah, Para Peziarah Masuk TPU Utan Jati Lewat Jalan Kecil

Ester Minar

Lift di Pasar Jatuh Hingga Karyawan Tewas, Polisi Selidiki

Ester Minar

Masuk Indonesia Secara Ilegal, Dua WNA Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment