suryapagi.com
REGIONAL

Biaya Pelatihan Dari Anggaran Perjadin Meeting Dalam Kota Belum Dibayarkan

SPcom BENGKULU – Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Alfian akhirnya memberikan penjelasan terkait anggaran Perjalanan Dinas (Perjadin) Meeting Dalam Kota tahun 2024.

Menurutnya, anggaran tersebut sebenarnya berisi kegiatan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keahlian masyarakat berkaitan dengan pariwisata.

“Kegiatan itu bukan hanya perjnalan dinas meeting dalam kota, tetapi kegiatan tersebut merupakan DAK Non Fisik dari pusat. Pekerjaanya kita limpahkan kepada pihak ketiga dan ada tujuh pelatihan terkait pariwisata yang mengundang berbagai narasumber yang memiliki sertifikasi,” ucap Alfian, Jumat (23/08/2024).

Alfian mengungkapkan, pelatihan pariwisata yang sudah berjalan seperti pelatihan kuliner dan pelatihan kebersihan pengelolaan sampah di tempat wisata. Setiap pelatihan diikuti sebanyak 40 orang peserta.

Namun begitu, lanjutnya, biaya dua kegiatan tersebut juga belum dibayarkan kepada pihak ketiga. Hal ini disebabkan APBD saat ini masih terkendala Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang terkunci.

“Tunggu selesai verifikasi APBD-P oleh gubernur baru bisa kita cairkan. Sementara ini yang bayar pihak ketiga yang menalanginya,” tandas Alfian.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang menjabat sebagai Kabid Destinasi Pariwisata, Arpan gugup saat ditanyai wartawan terkait anggaran itu.

“Silakan langsung dengan pak kadis saja, karena saya tidak menguasi sepenuhnya kegiatan itu hanya diminta pak kadis sebagai PPTKnya,” singkat Arpan, Rabu (21/08/2024).(YG4)

Related posts

Pelatih Futsal Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Puluhan Muridnya

Ester Minar

Viral Video Massa Ormas Penuhi Polres Bekasi Kota, Polisi Tembak Gas Air Mata

Ester Minar

Geger, Mayat Wanita Paruh Baya Telanjang

Ester Minar

Leave a Comment