suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Pohon Jati Tiba-tiba Keluarkan Api Besar

SPcom KUNINGAN – Sebuah pohon jati di Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menggegerkan warga sekitar lantaran mengeluarkan api dari dalam batang pohonnya, pada Selasa malam (10/9/2024).

Peristiwa itu sempat direkam oleh salah seorang warga bernama Asep Bayu, kebetulan ia sedang dalam perjalanan pulang usai nobar pertandingan sepak bola. Dalam video yang direkam Asep, kobaran api membakar bagian dalam batang pohon dari pangkal hingga ujung pohon setinggi tujuh meter itu.

Keanehan ini membuat warga sekitar heran karena di sekeliling pohon tersebut tidak ada tanda-tanda kebakaran lainnya.

“Kami awalnya melihat cahaya dari kejauhan, takutnya ada kebakaran. Tapi setelah kami mendekat, ternyata cahaya itu berasal dari pohon jati yang terbakar. Anehnya, hanya batangnya saja yang terbakar, padahal di sekitarnya tidak ada bekas api,” ujar Asep saat dikonfirmasi, Jumat (13/9).

Menurut Asep, saat kejadian, hujan sempat turun, sehingga tidak ada warga yang mencoba memadamkan api.

“Karena hujan, kami pikir apinya akan padam sendiri, dan memang benar keesokan harinya api tidak muncul lagi,” tambahnya.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran misterius tersebut belum dapat dipastikan. Warga setempat masih memperbincangkan fenomena tersebut, mengingat kejadian serupa belum pernah terjadi di wilayah mereka.

Fenomena langka ini menjadi perbincangan hangat, bahkan beberapa warga mengaitkannya dengan hal mistis, meskipun belum ada bukti ilmiah yang mendukung klaim tersebut. (SP)

Related posts

UAS Belum Diizinkan Ceramah di Kota Metro Lampung

Sandi

Petugas PPSU Bohong Dibegal, Ternyata Uang THR Dipakai Judi

Ester Minar

Pemuda Pancasila Berdayakan Kader Untuk Bangun Kekuatan Ekonomi

Sandi

Leave a Comment