suryapagi.com
METRONEWS

Tertangkap Curi Ratusan Dolar Amerika, ART Ini Malah Dilepas

SPcom JAKARTA – Beruntungnya nasib LA (25), seorang asisten rumah tangga (ART) yang mencuri ratusan dolar Amerika (USD) dari rumah majikannya ini.

Meskipun tertangkap oleh Polsek Tamansari, Jakarta Barat, LA tidak mendekam di penjara lamtaran sang majikan yang tinggal di Jalan Sawah Besar 1 tersebut memaafkannya.

Kapolsek Tamansari, Kompol Adhi Wananda mengatakan, awalnya korban melaporkan kejadian pencurian uang sebanyak 870 USD atau sekitar Rp 13 juta miliknya.

“Perkembangan terhadap kasus tersebut kami dari Polsek Tamansari melakukan upaya Restorative Justice atau keadilan restorative. Mengingat pelaku bersedia untuk menggantikan kerugian korban,” ujar Adhi Wananda, Sabtu (18/3/2023).

Dalam pemeriksaan polisi kepada pelaku, kejadian pencurian itu terjadi saat pelaku membersihkan kamar majikannya. Pelaku kemudian membuka lemari yang ada di kamar korban dan kemudian mengambil uang tunai yang ada di dalamnya.

“Uang korban sebanyak 870 US Dolar Atau jika dirupiahkan senilai 13 juta rupiah yang telah diambil pelaku. Ditukar kan oleh seseorang yang tidak dikenal dengan senilai 10.500.000 rupiah,” ucapnya.

Perjanjian antara korban dan pelaku di Mapolsek usai keduanya dipertemukan. Keduanya sepakat damai dan pelaku berjanji akan menggantikan uang korban yang dicurinya.

“Dimana Korban telah memaafkan perbuatan pelaku dan bersedia menggantikan uang kerugian korban. Kedua pelaku kemudian membuat surat pernyataan,” terangnya.

Related posts

Kemenakertrans Kirim Timwas Ke PT GNI Usai Bentrok

Ester Minar

Pistol Dirut PT Berdikari Meletus di Bandara Sultan Hasanuddin

Ester Minar

Viral! Ditegur Lantaran Berkemah Saat Hari Nyepi, Bule Ngamuk

Ester Minar

Leave a Comment