Dua Pelaku Sindikat Curi Motor Di Kalideres, Diketahui Residivis

0 66

Jakarta – Polsek Kalideres, menindak tegas dan terukur 3 spesialis pencuri sepeda motor di berbama Rian Prayoga (26), Madi Suhaidi (40), Wahyudi (24) di Jl. Kamal Raya Rt.03. RW.02 No.56 Gg .Bensin, Kel.Tegalalur, Kec.Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu dini hari 6 Desember 2020.

Kapolsek Kalideres Jakarta Barar Kompol Slamet Riyadi, mengatakan dua pelaku merupakan residivis kasus yang sama yang pernah di tahan selama 2 tahu dalam penjara.

“Dua pelaku dengan inisial W dan RP adalah residivis yang melakukan kejahatan serupa, keduanya pernah di penjara namun kembali beraksi usai bebas” ujar Slamet saat rilis kasus di Mapolsek Kaliderea Jakarta Barat, Minggu 6 Desember 2020.

Slamet mengatakan pelaku yang bernama Madi Suhaidi menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Ia mendapatkan luka di bagian kaki dan perut.

Sementara Kapten kelompok pantura-Karawang bernama Wahyudi mendapatkan luka tembak dibagian kaki dan tangan.

Slamet menjelakskan, sebelum beraksi ketiga menenggak minuman keras. Setelah itu, Sabtu malam 5 Desember pukul 23.30 WIB pelaku berangkat menuju Jakarta.

“Pelaku kemudian beraksi di wilayah Kalideres. Saat itu Tim Opsional sedang melakukan patroli mencurigai tiga orang pelaku ini,” ujarnya.

Slamet melanjutkan, pelaku yang mengetahui aparat kepolisian berpakaian preman itu sedang Patroli, pelaku berusaha kabur. Tapi, ketiga pelaku ini panik dan menabrakan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku.

“Pelaku melakukan perlawanan, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur. Satu pelaku masih dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Pihaknya masih memburu satu orang tersangka lantaran saat itu berhasil melarikan diri dengan cara naik angkot. Kini ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.