suryapagi.com
METRONEWS

Curah Hujan Tinggi, Sampah Menumpuk Di BKB

Jakarta – Imbas hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta pada Minggu 6 Desember 2020, hingga berdampak pada meningkatnya volume sampah di aliran kali Banjir Kanal Barat, Season City Tambora, Senin 7 Desember 2020.

Hingga siang ini sudah berulang kali mobil sampah bolak-balik mengangkut sampah dari aliran kali tersebut, diketahui sampah-sampah didominasi oleh batang kayu, bambu dan sampah plastik.

Salah seorang petugas UPK Badan Air Jakarta Barat, Endriyanto mengatakan volume sampah meningkat di BKB setelah hujan deras.

“Memang kalau habis diguyur hujan itu pasti volume sampah akan meningkat dibanding saat biasa,” ujar Endriyanto saat ditemui di lokasi, Senin 7 Desember 2020.

Endriyanto mengatakan sampah tersebut langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Selain di BKB Tambora, titik aliran kali yang cukup banyak dialiri sampah ada di Kali Cengkareng Drain, di aliran kali tersebut terhitung sudah sebanyak 18 meter kubik hingga siang ini.

“Adanya tumpukan sampah tersebut disebabkan karena intensitas volume air yang tinggi dari luar Jakarta,” ujarnya. (Sp)

Related posts

Viral! Bocah Curi Bendera 17-an, Polisi Buka Suara

Ester Minar

Terlilit Utang Judi Online, Karyawan Tewas Gantung Diri

Ester Minar

ABG Menikam Seorang Pria Hingga Tewas Bersimbah Darah

Ester Minar

Leave a Comment