Komunitas Pemilu Internasional Pantau Pilkada Tangsel 2020

0 72

SPcom TANGSEL – Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendapat perhatian dari pemantau dari luar negeri. Karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan, kunjungannya bersama beberapa perwakilan dari luar negeri tersebut guna melihat persiapan masyarakat dalam memilih di tengah Pandemi Covid-19.

“Ya karena beberapa hal, kita cari yang paling dekat dengan Jakarta. Total yang ikut kunjungan ini, ada 120 orang. Dari dalam dan luar negeri. Kedutaan besar juga ikut, ini salah satunya dari Kedutaan Besar USA,” ujar Arief, Rabu (9/12/2020).

Arief mengatakan, kunjungan ini sebagai pembelajaran bagi komunitas Pemilu internasional. Bagaimana tata cara Pemilu di tengah Pandemi Covid-19, yang perlu dilakukan banyaknya penyesuaian.

“Penyesuaian logistik, penyesuaian tata cara pencoblosan, penyesuaian tata cara pemantauan. Jadi harapannya, ini bisa jadi pembelajaran,” ungkap Arief.

Sementara Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan kebanggaannya bahwa Pilkada Tangsel menjadi lokasi pembelajaran pihak luar negeri.

“Menjadi kebanggaan untuk kita. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan Ketua KPU RI, partisipasi pemilih juga bisa tinggi,” tandasnya.(Kor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.