Hari Ibu, Pemuda Pancasila DKI Gelar Baksos di Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan

0 182

SPcom JAKARTA – Memperingati Hari Ibu, Perempuan MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta beserta Srikandi menggelar kegiatan bakti sosial di Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020).

Ketua Bidang Peranan Wanita MPW PP DKI Jakarta Eva Mustika mengatakan, di Hari Ibu tahun ini Pemerintah mengambil tema ‘Parempuan Berdaya Indonesia Maju’.

“Sehingga prakarsa dan yang mempersiapkan kegiatan ini yang mayoritas perempuan-perempuan. Kami sebagai kaum ibu, juga bisa bergerak dan bermanfaat untuk sesama,” ujar Eva.

Menurut Eva, lokasi bakti sosial dipilih karena tempat tersebut banyak juga kaum lansia perempuan. Mereka juga pasti seorang ibu, yang pernah melahirkan, mendidik, serta melindungi anak-anaknya.

“Ibu merupakan sosok yang sangat komplit. Tidak hanya melahirkan, tapi juga harus bisa mendidik dan melindungi anak serta keluarga. Bahkan di era modern ini, walaupun banyak ibu yang berkarir di luar rumah, mereka tidak melupakan tanggung jawabnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 bingkisan sembako dan masker diserahkan simbolis kepada Wakil Kepala Panti Suparman.

“Kita ingin para lansia penghuni panti bisa berbahagia di Hari Ibu ini. Semoga yang sedikit dari kami bisa menciptakan itu, dan membuat mereka sehat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thariq Mahmud mengapresiasi kegiatan bakti sosial kali ini. Menurutnya, aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan untuk membantu sesama.

“Terima kasih atas segala sumbangsih, pemikiran, tenaga dan materi untuk kegiatan ini. Bentuk-bentuk aksi sosial sangat diperlukan di tengah pandemi, karena banyak saudara kita yang terdampak situasi ini. Dan ini menunjukan bahwa Pemuda Pancasila bisa hadir dan membantu, bergandengan tangan bersama saudara kita lainnya melewati masa pandemi ini,” tandasnya.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.