Berstandar Internasional, ABTECH Lift yang Bersahabat

0 198

SPcom JAKARTA – Menjadi pegawai di sebuah perusahaan elevator, tidak lantas membuat Andang Kadariyanto berpuas hati. Keinginan untuk terus belajar dan lebih maju, menempatkannya saat ini menjadi Direktur Utama PT Abdi Teknik Elevator (ABTECH).

“Tahun 1997 masuk di perusahaan lift sebagai electrical engineer. Lalu resign masuk ke perusahaan Panasonic,” ujarnya.

Di perusahaan tersebut, Andang pun merasa bahwa dengan kemampuan teknik serta pengalamannya bisa berbuat lebih. Ia pun memberanikan diri untuk membangun usaha sendiri.

“Lalu saya resign dan memulai bikin usaha Abdi Teknik Elevator pada tahun 1999, sampai saat ini,” ucapnya.

Penyerahan lift kepada pihak RSUD Pasar Rebo

Menurut Andang, peluang bisnis elevator atau lift di Indonesia sangat terbuka luas. Apalagi di era pembangunan properti yang saat ini semakin masif.

“Dari mulai pasar bisnis, pembangunan properti, perumahaan, segmen alat bantu RS untuk penyandang disable. Untuk kota besar, pembangunan gedung-gedung yang pasti membutuhkan lift,” jelas Andang.

Andang sangat yakin perusahaannya mampu bersaing. Layanan yang diberikan Andang tidak hanya pengadaan dan pemasangan baru elevator serta eskalator. Tetapi juga bisa memoderenisasi lift lama menjadi baru, dan service maintenance.

“Kita memiliki teknisi yang sudah kompeten di bidangnya. Kami sedia melayani seluruh wilayah Indonesia,” kata pria yang hobi tenis ini.

Bahkan, perusahaan Andang telah memiliki lisensi khusus dari produsen-produsen lift luar negeri. Ia bekerjasama dengan perusahaan asing yang punya pabrikasi di China, dengan lisesi Jerman.

“Lisensi dari pabrikan Jepang seperti Fuji dan Mitsubishi, serta Korea. Mengikuti perkembangan jaman teknologi yang cepat berubah,” terangnya.

Kunjungan tim ABTECH ke pabrik lift di China

Konsumen pun akan mendapatkan layanan dengan cepat. Karena perusahaan yang Andang pimpin telah memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

“Jakarta, Bekasi, Yogya, Solo, Semarang, Bandung, Makassar, Aceh, Medan, Padang. Prinsipnya sudah ada dengan teknologi sekarang komunikasi informasi begitu cepat,” tuturnya.

Masalah harga, Andang menjamin perusahaannya bisa memberikan yang cukup kompetitif. Semua material atau unit yang diambil dari perusahaan luar negeri sudah memenuhi standar internasional.

“Harga bisa kompetitif dan punya solusi untuk beberapa permintaan custom. Beberapa desain tertentu yang tidak bisa dilakukan di pabrik luar negeri, bisa dilakukan di pabrik lokal. Sudah ada lisensi dari Kemendag, Kemenaker dan Kementerian Industri,” jelas Andang.

Lift dengan fitur yang memudahkan penyandang disabilitas

Meskipun begitu, pengembangan bisnis elevator yang Andang jalani sekarang tidak akan lari dari kebutuhan pasar.

“Selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Sektor yang dilakukan kebanyakan yaitu apartemen, perumahan, residential, ruko, vila, perkantoran sudah banyak pakai lift,” tandasnya.

“Kita tawarkan produk yang murah, tapi bukan murahan. Untuk konsep yang minimalis, misal perumahan 2 lantai bisa menggunakan lift, biasanya untuk orangtua atau keluarga disable,” tambah Andang. (Sp)

PT. ABDI TEKNIK ELEVATOR
Jl. Raya Hm Bosih Selang Cau No.17
Wanasari, Kec. Cibitung
Bekasi Jawa Barat 17520
Web : www.abtech-lift.com
Email : marketing@abtech-lift.com
Phone : (021) 8830368

Wa: 08129443396
081280954179

Leave A Reply

Your email address will not be published.