Happy Ending, Sandiaga Uno Jadi Menparekraf Kabinet Jokowi

0 103

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri baru di kabinetnya. Salah satunya, mantan rival sewaktu Pilpres lalu, Sadiaga Salahudin Uno.

“Terlebih dahulu bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah?,” kata Jokowi saat melakukan pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Menteri yang diangkat hari ini yakni, Sakti Wahyu Trenggono yang menggantikan Edhy Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Ini setelah Edhy terjerat kasus korupsi ekspor benih lobster.

Lalu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang diangkat menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara. Kemudian ada Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, lalu Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama.

Dan terakhir adalah Sandiaga Uno yang menggantikan Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam sambutannya, Sandiaga mengungkapkan ada jutaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang harus diselamatkan.

Selain menteri ada juga pelantikan wakil menteri, yaitu Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Omar Syarif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian, dan Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.