Samarkan Lutut Hitam? Coba Makanan Ini

0 10

Memiliki lutut gelap pastinya mengganggu penampilan terlebih bagi wanita yang gemar mengenakan pakaian mini. Masalah ini cukup sulit jika kurang berhati-hati dalam melakukan perawatan.

Akumulasi sel-sel kulit mati pada lutut menyebabkan gelapnya lutut. Jika sel-sel kulit ini tidak dihapus, mereka berubah warna menjadi gelap.

Bahan makanan berikut bisa membantu menyamarkan lutut gelap.

  1. Scrub oatmeal
    Oatmeal bekerja sebagai exfoliator atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Aduk rata campuran oatmeal dengan krim teh atau mau, kemudian oleskan pada lutut dan pijat lembut menggunakan ujung jari Anda, biarkan selama beberapa menit kemudian cuci dengan air dingin.
  2. Baking soda
    Baking soda adalah scrub alami yang sangat baik. Oleskan campuran baking soda dengan air hingga berbentuk adonan pada lutut yang gelap dan biarkan sekitar 5 menit. Setelah itu basahi tangan Anda dan mulailah menggosok lutut kemudian bersihkan dengan air. Keringkan lutut Anda namun biarkan tetap sedikit basah dan segera oleskan pelembap.
  3. Almond
    Oleskan lutut dengan campuran bubuk almond dengan krim segar dan pijat selama 10 menit. Diamkan selama 5 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Oleskan pelembap setelah mengeringkan lutut.
  4. Minyak zaitun
    Hangatkan sedikit minyak zaitun dan oleskan pada lutut, kemudian gosok dengan lembut. Minyak kelapa juga bisa Anda gunakan.
  5. Lemon
    Gosoklah lutut menggunakan lemon pada lutut yang telah dibersihkan sebelumnya. Lakukan selama 10 menit dan biarkan kering. Kemudian bilas dengan air dingin. Lemon adalah pemutih alami yang dapat menyamarkan warna lutut Anda yang gelap dengan pemakaian teratur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.