Waka DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto: Jalan Irigasi Sipon Diperbaiki Tahun Ini

0 33

SPcom TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto mengungkapkan rencana perbaikan Jalan Irigasi Sipon hingga depan pintu masuk Perumahan Taman Royal akan segera dilakukan.

Menurut Turidi, perbaikan jalan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat sejak 2016. Pihak Pemkot Tangerang harus berjuang ‘merebut’ fasilitas jalan yang saat itu masih dikuasai PT CBRR.

“Sudah menjadi proritas pelaksanaan pembangunan. Dianggarkan sebesar Rp 6,4 miliar APBD 2021 oleh PUPR bidang Bina Marga Pemkot Tangerang,” ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Perbaikan akan menggunakan beton, dengan panjang jalan 450 meter dan lebar 10 meter. U-ditch yang akan digunakan seluas total 5.304 meter persegi.

Sebelumnya, pihak DPRD Tangerang telah memanggil pengembang agar menyerahkan aset jalan tersebut kepada Pemkot Tangerang. Namun selalu menemui jalan buntu.

“Waktu itu surat SHM dan HGB induknya sebagian besar masih dipegang Bank Mayapada. Dan akan diberikan kepada PT. CBBR kalau dia bayar utang,” terangnya.

Hingga pada bulan Februari 2021 Pemerintah Kota Tangerang menang gugatan di Pengadilan Negri (PN) Tangerang terkait PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang Taman Royal atas Fasos dan Fasum jalan itu.

“Kado terindah untuk warga Cipondoh menjelang HUT ke 28 Kota Tangerang. Mudah mudahan bulan April sudah bisa dibangun dan secepatnya jalan dan drainase bisa diselesaikan sesuai harapan,” tuturnya.

Ucapan Apresiasi datang dari Ketua RW 01 Poris Plawad Utara Lorent. “Saya mewakili warga di sini sangat mengapresiasi kinerja Wakil Ketua DPRD yaitu Haji Turidi Susanto. Kami sangat berterima kasih kepada beliau sudah mengawal dari tahun 2016 hingga akan dibangun jalan pada tahun 2021,” tandasnya. (Sen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.