Letjen TNI AM. Putranto Bersama Komunitas Otomotif Baksos di Cikelet

0 34

SPcom GARUT – Ketua Badan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto menggelar bakti sosial di Kampung Taman Manalusu, Cikelet, Garut, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kegiatan ini, Putranto bergandengan dengan komunitas Double Cabin Indonesia (DCAB-ID) dan JKOne. Ada 19 kendaraan double cabin yang ikut dalam kegiatan ini.

Puncak acara baksos ini yaitu Launching Madrasah Tahfidz Al-Hikmah dan Santunan Anak Yatim-Dhuafa & Jompo di Kampung Taman Manalusu.

Ramli Akbar mewakili DCAB-ID Region Bandung mewakafkan bantuan karpet untuk dua ruangan madrasah, 100 buah kitab suci Al-Quran serta pembagian 300 paket sembako oleh Putranto dan Hendra (Ketua JKOne) untuk masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan LKS Al-Hikmah Nusantara, Ferry menyampaikan rasa syukurnya karena kontribusi nyata dari TNI, aparat pemerintahan, komunitas otomotif dan pemuda desa.

“Sarana pendidikan untuk generasi penerus ini menjadi barometer majunya agama dan negara kita”, tambahnya.

Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. Di antaranya yaitu melaksanakan pengecekan suhu badan sebelum melaksanakan perjalananan, saat tiba di tempat kegiatan acara dengan melibatkan Satgas Covid-19 dari Kabupaten Garut serta menerapkan 3M sepanjang rangkaian kegiatan dengan ketat.

Turut mendampingi Dankodiklat TNI AD dalam kegiatan ini Wadan, Dirdok, Dirdik dan Dirjian Kodiklat TNI AD.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.