suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Malam Tahun Baru Di Jakarta, Ada 7 Lokasi Keramaian Hingga Car Free Night Sudirman-Thamrin

SPcom JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebar titik keramaian malam tahun baru di tujuh lokasi. Jalan Jendral Sudirman-MH. Thamrin pun akan diberlakukan kebijakan bebas kendaraan bermotor pada Sabtu (31/12/2022) malam.

“Nanti kegiatannya ada di Taman Mini, terus di wilayah, ada di setiap kantor wali kota mengadakan tahun baru,” kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Tujuh lokasi yang dimaksud untuk Jakarta Pusat di Thamrin 10; Kantor Wali Kota Jakarta Utara dan Jakarta Barat; Setu Babakan Jakarta Selatan; serta Old Shanghai Jakarta Timur. Sementara di Kepulauan Seribu dipusatkan di Pulau Untung Jawa.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menambahkan, untuk car free night akan dimulai pukul 20.00 hingga 02.00 WIB. Kantong-kantong parkir di sekitar Sudirman-Thamrin pun telah disiapkan.

“Kapasitas (parkir) cukup mumpuni tapi memang kami harap masyarakat yang nantinya berkunjung ke kawasan Sudirman-Thamrin merayakan tahun baru menggunakan layanan angkutan umum,” katanya.

Untuk transportasi TransJakarta misalnya, kata dia, masih tetap melintasi Jalan Sudirman-Thamrin yang menghubungkan koridor 1 dengan rute Blok M-Kota menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Terkait keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyiapkan 8.000 personel untuk mengawal dan mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Related posts

Kakak Beradik Tewas Mengenaskan Dalam Kecelakaan Motor dan Truk

Ester Minar

Potret Keakraban KSAD, KSAL dan KSAU di Jeda Sidang MPR-DPR

Sandi

Geger! Kandang Kebakaran Hebat, 25 Ribu Ayam Mati Terbakar

Ester Minar

Leave a Comment