suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

15 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Jombang Tutup Sebagian Layanan

SPcom TANGSEL – Belasan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan terpapar Covid-19. Tidak hanya itu, 7 siswa praktik kerja lapangan (PKL) juga dinyatakan positif Covid-19.

“Dari 3 hari yang lalu, 15 orang (Nakes) terpapar covid isolasi di rumah. Siswa PKL 7 orang kita sudah pulangkan ke sekolahnya masing-masing untuk perawatan,” ungkap Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi, Rabu (23/2/2021).

Mulyadi menerangkan, pelayanan berobat jalan akan tetap beroperasional namun dibatasi sebanyak 50 persen. Untuk layanan IGD dan perawatan ditiadakan dikarenakan terbatasnya nakes yang ada.

“Kalau IGD dan perawatan tidak ada lagi. Untuk 14 hari kedepan sampai dengan dialihkan ke Puskesmas Kampung Sawah dan Sawah Baru untuk rujukan,” ungkapnya.

Puskesmas Jombang juga meniadakan pelayanan persalinan sementara. Sebab ada 2 bidan yang masuk dalam nakes terpapar Covid-19.

“Kami alihkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, EMC. Kalau puskesmas itu Sawah Baru atau Kampung Sawah, dan perawatan di wilayah Ciputat ya,” tandasnya. (Kor)

Related posts

DPR: Pemilu Tetap Lanjut Meski Perppu Tak Ada

Ester Minar

Anak Perempuan Penuh Luka Ditinggal Ibunya di Pinggir Rel Kereta

Ester Minar

Pemuda Bunuh Diri Pakai Senpai di Kuburan

Ester Minar

Leave a Comment