suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

15 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Jombang Tutup Sebagian Layanan

SPcom TANGSEL – Belasan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan terpapar Covid-19. Tidak hanya itu, 7 siswa praktik kerja lapangan (PKL) juga dinyatakan positif Covid-19.

“Dari 3 hari yang lalu, 15 orang (Nakes) terpapar covid isolasi di rumah. Siswa PKL 7 orang kita sudah pulangkan ke sekolahnya masing-masing untuk perawatan,” ungkap Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi, Rabu (23/2/2021).

Mulyadi menerangkan, pelayanan berobat jalan akan tetap beroperasional namun dibatasi sebanyak 50 persen. Untuk layanan IGD dan perawatan ditiadakan dikarenakan terbatasnya nakes yang ada.

“Kalau IGD dan perawatan tidak ada lagi. Untuk 14 hari kedepan sampai dengan dialihkan ke Puskesmas Kampung Sawah dan Sawah Baru untuk rujukan,” ungkapnya.

Puskesmas Jombang juga meniadakan pelayanan persalinan sementara. Sebab ada 2 bidan yang masuk dalam nakes terpapar Covid-19.

“Kami alihkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, EMC. Kalau puskesmas itu Sawah Baru atau Kampung Sawah, dan perawatan di wilayah Ciputat ya,” tandasnya. (Kor)

Related posts

Dua Polisi yang Tewas Dalam Peristiwa Kanjuruhan

Ester Minar

Viral Ceramah Tengku Zul: Orang Hitam Tidak Boleh masuk Surga, NU: Mungkin hanya bercanda

Ester Minar

Bawaslu: Ada 391 Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

Ester Minar

Leave a Comment