suryapagi.com
REGIONAL

PT KAI Dukung Pembukaan Akses Jalan ke Pasar Hewan Pakis

SPcom KAB MALANG – PT Kereta Api Indonesia Daops 8 Surabaya berjanji akan mendukung pembuatan akses menuju Pasar Hewan Pakis, Kabupaten Malang. Pertemuan dengan penyewa lahan PT KAI pun sudah dilakukan.

“Kami sudah adakan pertemuan dengan pihak penyewa lahan dan ngobrol. Pada intinya kami support Disperindag Kabupaten terkait dengan jalan masuk Pasar Hewan Pakis,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Selasa (2/3/2021) melalui telepon.

Menurut dia, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pertemuan lanjutan dengan pihak ruko. “Yang jelas, kami tidak ada niatan yang tidak baik. Pada permasalahan ini, intinya kami memberi suport,” ujar Luqman.

Ia pun menjelaskan, bahwa status sewa lahan tersebut masih berjalan. “Lahan itu memang aset negara yang disediakan oleh PT KAI untuk dikelola, sekarang ada penyewanya resmi kontraknya juga ada,” terangnya.

Kabid Pengelolaan Pasar dan PKL Disperindag Kabupaten Malang, Astri Lutfiatunnisa mengatakan, saat ini pedagang masuk ke pasar melalui permukiman penduduk.

“Kita berharap akses jalan masuk itu dikembalikan seperti awal. Jadi diantara bangunan ruko milik PT KAI, penyewa yang tidak mengubah bangunan,” jelas dia.

Astri berharap agar proses pembukaan akses ini bisa berjalan cepat. “Ya, mau tidak mau kita menunggu. Kita berharap, ini secepatnya untuk direalisasi,” pungkas Astrid.

Saat dihubungi, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang, Hadi Mustofa, memberikan apresiasi atas respon PT KAI Daop 8 Surabaya. Karena menurutnya semua itu untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi.

“Yang jelas, saya memberikan apresiasi kepada PT KAI. Tetapi ini harus dilakukan secepatnya, paling tidak dalam bulan ini harus segera direalisasi, sebelum saya naikkan ke rapat bersama Komisi lain,” tuturnya.

Seperti diketahui, mencuatnya kembali atas Pasar Hewan Pakis yang tidak memiliki akses jalan masuk lantaran ditutup oleh ruko sebagai penyewa lahan milik PT KAI Daop 8 Surabaya, saat diberitakan suryapagi.com, Jumat (26/2/2021).

Dijelaskan, bahwa anggota DPRD Surabaya meminta kepada KAI untuk membuka akses jalan masuk menuju Pasar Hewan Pakis, dan akhirnya pihak PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan respon.(tu)

Related posts

Viral! Pemain Sepak Bola Pukul Warga, Ketua Umum PSSI Masih Bungkam

Ester Minar

Polisi Ditusuk Saat Amankan Balap Liar

Ester Minar

Pria Ditemukan Tewas di Pohon Setinggi 3 Meter

Ester Minar

Leave a Comment