suryapagi.com
HEADLINEPOLRITNI/POLRI

Dilantik Jadi Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana ‘Back On Track’

SPcom JAKARTA – Irjen Pol Nana Sudjana hari ini dilantik menjadi Sulawesi Utara. Ini menjadikan Nana ‘Back On Track’ setelah sebelumnya dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya karena dianggap gagal menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Pengangkatan Nana berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021 tertanggal Kamis (18/2/2021). Surat ini ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Tidak hanya Nana, ada 3 Polda yang memiliki pimpinan baru. Yaitu Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Martuani Sormin ke Irjen Panca Putra; Kapolda Lampung dari Irjen Purwadi Iryanto ke Irjen Hendro Sugiatno, serta Kapolda Papua dari Komjen Paulus Waterpauw ke Irjen Matius Fakiri.

“Pada hari ini Kapolri memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri. Sekaligus juga menerima laporan kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Dalam upacara ini juga ada 4 Pati naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen. Dan 7 personel dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol.

Nana sebelum dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya terkait kasus kerumunan Petamburan yang melanggar Prokes Covid-19. Kerumunan terjadi karena Imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengadakan acara pernikahan putrinya.

Usai dicopot, lulusan Akpol 1988 ini pun ditempatkan pada jabatan Koordinator Staf Ahli Kapolri yang saat ini digantikan oleh Irjen Pol Martuani Sormin.(SP)

Related posts

Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Ester Minar

Kapolda Resmikan Gedung Cagar Budaya Brimob Polda Metro Jaya

redsp

Bertemu Bupati, Dandim 0501/Trs: Sinergi Untuk Tangerang Gemilang

Sandi

Leave a Comment