suryapagi.com
REGIONAL

Kantor Pertanahan Jember Bentuk 12 Agen Perubahan

SPcom JEMBER – Kantor Pertanahan Kabupaten Jember membentuk 12 agen perubahan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Hari ini kami tetapkan agen perubahan. Di masing-masing seksi ditunjuk dua orang, sehingga ada dua belas agen perubahan,” kata Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jember, Sugeng Muljo Santoso, Senin (8/3/2021).

Peresmian pembentukan agen itu, ditandai dengan penyematan Pin Zona Integritas (ZI) menuju WBK. Agen perubahan tersebut bertugas mengingatkan semua pegawai di seksi masing-masing bahwa Kantor Pertanahan Jember sedang menuju WBK.

Selain dari agen perubahan, seluruh pegawai diingatkan melalui Pin ZI WBK yang dipakai setiap hari. “Dengan Pin ini mereka selalu ingat. Kami harap tetap dipakai agar ingat terus setiap hari,” ujar Sugeng.

Agen perubahan ini juga bertugas memberikan sosialisasi terkait dengan segala sesuatu tentang zona integritas menuju WBK. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan pembekalan.

Kedepan, mereka juga dibekali dengan buku saku tentang tugas-tugas agen perubahan. Penetapan agen perubahan dan penyematan Pin merupakan bagian dari kegiatan manajemen perubahan.

Ada lima area perubahan yang diupayakan serius oleh Kantor Pertanahan Jember. Selain manajemen perubahan, ada juga penataan SDM, tata laksana, pengawasan, dan akuntabilitas.

“Kami yakin Kantor Pertanahan Jember tahun ini bisa menuju WBK. Kami telah bertekad,” tegasnya. (Gik)

Related posts

Kepergok Cabuli Anak Usia 6 Tahun, Seorang Lansia Ditangkap

Ester Minar

Kades Bersama Risma Gunung Selan Bantu Keluarga Miskin Ekstrem

Sandi

Keponakan Gorok Leher Pamannya Hingga Putus Karena Kesal

Ester Minar

Leave a Comment