suryapagi.com
REGIONAL

Ziarah Makam Wali Rangkaian Peringatan HUT Kota dan Kabupaten Gresik

SPcom GRESIK- Dalam Rangka memperingati HUT ke-534 Kota Gresik dan HUT ke-47 Pemkab Gresik, Forkopimda setempat melaksanakan Ziarah Makam Wali, Senin (8/3/2021).

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, kegiatan ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan mendoakan para leluhur yang telah berjuang menyebarkan agama Islam di Gresik pada masa lampau.

“Selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendiri Kabupaten Gresik. Selain itu, kami mendoakanya semoga mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” katanya.

Ziarah diawali dari Makam Sunan Giri atau dikenal dengan Raden Paku yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kebomas, kemudian dilanjutkan ke Makam Sunan Prapen.

“Setelah itu, rombongan bergerak menuju Makam Malik Ibrahim dan Makam Bupati pertama Gresik yakni Tumenggung Poesponegoro yang berlokasi di Desa Gapuro Sukolilo, Kecamatan Gresik,” pungkasnya.

Hadir pula Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Pj. Sekda Gresik Abimanyu Ponco, Wakil Ketua DPRD Gresik Mujib Ridwan dan OPD.(By)

Related posts

Polisi Menangkap Ratusan Bikers Balap Liar dan Menyita 97 Sepeda Motor

Ester Minar

Sadis, Bocah Bunuh Teman Lantaran Terkena Bola Voli

Ester Minar

Viral, Pria Dipukuli Warga Lantaran Mau Perkosa Pegawai Konter HP

Ester Minar

Leave a Comment