Malu Hasil Hubungan Gelap, HS Buang Bayinya di Saluran Irigasi

0 163

SPcom JEMBER – Setelah hampir dua minggu melakukan pencarian, akhirnya Polsek Ajung, Jember berhasil menangkap ibu kandung dari bayi yang dibuang di Dam Klampok, aliran Sungai Sukamakmur, Dusun Plalangan.

Kapol Sub Sektor Ajung, Iptu Idham Kholid mengatakan, dari penelusuran akhirnya didapati ibu dari bayi tersebut yakni HS (38), warga Desa Klompangan, Ajung. Ia ditangkap pada Rabu (10/3/2021) malam.

“Motif dari dari perbuatan tersebut, terduga pelaku karena terlilit hutang,” ujarnya, Kamis (11/3/2021).

Dari pengakuan HS, ia melakukan proses persalinan kelahiran sendirian saat itu di rumahnya. Bahkan, saat membuang bayi di sungai klompangan aliran sukamakmur juga sendirian.

“Terduga membuang bayi malang tersebut, dengan cara dihanyutkan ke dalam sungai yang tidak jauh dari tempat tinggalnya,” ucap Idham.

Informasi didapat, terduga pelaku memiliki suami yang sudah bertahun-tahun tidak pulang. Sedangkan bayi tersebut, hasil hubungan gelap terduga pelaku dengan pria lain dan kini merantau ke Kalimantan.

Guna proses lebih lanjut, perempuan tersebut kini kasusnya ditangani Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Jember. “Setelah dia mengakui, lalu kita serahkan ke Unit PPA Polres Jember,” tegasnya.

BACA: Warga Dusun Plalangan Heboh Penemuan Mayat Bayi Di Saluran Irigasi

Sebelumnya warga Plalangan dihebohkan dengan penemuan jasad bayi di saluran irigasi pada Jumat (26/2/2021). Saat itu tidak ada yang tahu orangtua yang tega membuang bayi tersebut.(Gik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.