suryapagi.com
BISNISEKBIS

Pelepasan KISWAH BABUSSALAM untuk Sukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang

SPcom JAKARTA – Kebijakan strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa Gerakan Nasional Wakaf Uang, patut diapresiasi. Begitu juga rencana Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin membuat terobosan nasional pengumpulan wakaf tunai melalui edukasi yang benar, perlu mendapat dukungan semua pihak.
 
Dalam catatan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, potensi wakaf secara nasional sebesar Rp 217 triliun. Potensi itu hanya dari 74 juta penduduk ‘Kelas Menengah’ saja. Artinya belum menyentuh masyarakat ‘Kelas Atas’, yang berjumlah sekitar 3,1 juta orang.
 
Jika masyarakat ‘Kelas Atas’ tergugah, ikut mendorong Gerakan Nasional Wakaf Uang, tentu angkanya akan lebih dahsyat lagi. Maka, diperlukan terobosan nasional pengumpulan wakaf tunai ini, khususnya di masyarakat ‘Kelas Atas’.
 
Hari ini, kita mulai dengan PELEPASAN KISWAH BABUSSALAM, dimana sebagian maharnya disalurkan untuk mensukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang.


Selanjutnya kita gelar edukasi, baik berbentuk browsur, halaqah, seminar, bahtsul masail sampai asas manfaat wakaf. Sehingga Gerakan Wakaf Uang ini benar-benar bisa memperkuat sistem keuangan nasional kita.
 
Pelepasan Kiswah
 
Seperti kita pahami bersama, Kiswah Ka’bah ini merupakan salah satu bagian Ka’bah yang memiliki sejarah tersendiri. Secara bahasa, Kiswah atau Kuswah berasal dari kata yang bermakna al-Libas atau pakaian, penutup. Kiswah adalah penutup Ka’bah yang terbuat dari bahan sutera murni.
 
Kain Kiswah terdiri dari lima potong. Empat potong untuk ke empat sisi Ka’bah. Satu lagi untuk menutupi pintunya. Sepertiga bagian atas bertuliskan ayat-ayat Al-Qur’an.  
 
Mengacu pada fungsinya, di samping memperindah Ka’bah, penggunaan Kiswah bertujuan untuk melindungi dinding Ka’bah dari kotoran, debu, serta panas yang dapat merusak dinding Ka’bah.

Dari sini, keberadaan Kiswah menjadi sangat penting. Dan, umat Islam tentu ingin menjadi bagian yang memilikinya. Apalagi sebagian dari mahar PELEPASAN KISWAH hari ini adalah untuk mensukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang.

Spesifikasi Kiswah

KISWAH BABUSSALAM ini tinggi 6,5 meter dengan lebar 3 meter, berat kurang lebih 57 Kg. Selain itu ada kiswah kain (hitam) secara utuh. Kiswah ini disertai sertifikat pelepasannya tahun 1431 Hijriyah atau 2010 Masehi. 

ANDA BERMINAT? Hubungi Kami, INDRAJAYA, No HP 0878-7574-3089.(Adv)

Related posts

Menikmati Bandung 360 Derajat Dari Ganesha Cafe

Sandi

Pemerintah Stop Ekspor Bijih Bauksit Mulai Juni 2023

Sandi

BPJAMSOSTEK Tingkatkan Produktivitas Pekerja Lewat Gerakan Sejuta Langkah

Sandi

Leave a Comment