suryapagi.com
HEADLINEKOMUNITAS

Jelang Ramadhan, BKN Bagi Kantong Belanja Gratis Non Plastik

SPcom JAKARTA- Jelang Ramadhan 1442H, Barisan Ksatria Nusantara (BKN) mengadakan kegiatan Bagi Kantong Belanja Gratis BKN untuk Indonesia Tanpa Plastik.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk nyata BKN Jaga Indonesia dari permasalahan sampah plastik yang volumenya selalu meningkat di bulan Ramadhan. Sebab tingkat konsumsi yang tinggi dan berlebihan, seperti yang dilansir oleh banyak media massa.

“Kantong belanja yang dibagikan BKN ini non plastik dan ramah lingkungan, bahannya kuat dan dapat digunakan untuk keperluan di luar belanja. Seperti untuk menaruh mukenah, sajadah, al-Quran ketika shalat Tarawih dan acara lainnya,” ujar Ketua Umum BKN, Muhammad Rofi`i Mukhlis, yang didampingi Sekretaris Umum BKN, Rakhmad Zailani Kiki dalam siaran persnya.

Menurut Muhammad Rofi`i Mukhlis, kantong belanja BKN Gratis Non Plastik akan dibagikan pertama kali di beberapa titik di Jakarta pada hari Jumat, 9 April 2021 dan menyusul di daerah lainnya.

Dipilihnya Jakarta sebagai daerah awal pembagian kantong belanja BKN non plastik ini, selain sebagai Ibu kota, juga karena volume sampah plastik di Jakarta masih tinggi antara 6000-an ton per hari. Bahkan disaat penerapan PSBB di masa pandemi Covid-19 bisa mencapai 8000-an ton per hari.

Pada kegiatan Bagi Kantong Belanja BKN Gratis untuk Indonesia Tanpa Plastik ini, selain partisipasi dari pengurus dan anggota BKN, masyarakat dapat juga berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menghubungi nomor HP WA 0812-3348-4815 atau 0822-1125-0213.(SP)

Related posts

DPRD Minta Inspektorat Pemkot Batu Audit Seluruh SKPD

Sandi

Kapolres Serang Kota Resmi Mengukuhkan Serta Serah Terima Jabatan Tujuh Pejabat dan Dua Kapolsek

Ester Minar

Jokowi Resmikan Jalan Tol Serpong-Cinere

Sandi

Leave a Comment