suryapagi.com
BISNISEKBIS

FIFGROUP Gulirkan Rp 1,6 Miliar Untuk Permodalan UMKM

SPcom TANGSEL – PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyiapkan dana bergulir Rp 1,666 miliar untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) 2021. Dana tersebut untuk membantu 588 UMKM di 242 titik se-Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan, program dana bergulir dalam pilar pemberdayaan masyarakat ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, Corporate Affairs Policy PT Astra International Tbk serta Corporate Strategy FIF GROUP.

“Kita harus senantiasa berusaha mencapai yang terbaik dan menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mari kita dukung para pelaku usaha yang mau maju untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan berbagai pelatihan bagi UMKM dengan daerah pengembangan UMKM dan program lainnya,” ujarnya dalam Webinar bertajuk ‘Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM’, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Margono, program ini sangat bermanfaat untuk mendukung program pengembangan UMKM di kondisi pandemi. Hingga saat ini Astra telah membina 14.711 UMKM.

“Ini berdampak juga kepada pelaku UMKM binaan Astra. Oleh karena itu pelaku UMKM perlu beradaptasi dengan cepat untuk dapat menghadapi perubahan,” jelas Margono.

Program ini diharapkan tidak hanya berhenti pada peminjaman modal usaha saja. Tetapi juga bisa mendorong terciptanya banyak kolaborasi baik antar UMKM, maupun UMKM dengan Grup Astra.

“Ke depan kami berharap bisa banyak tercipta value chain (rantai nilai) dari para UMKM yang telah dibina. Dengan adanya ekosistem yang kuat, UMKM akan siap menuju kemandirian,” tambahnya.

Selain Margono, hadir sebagai pembicara juga dalam webinar yang dihadiri 900 peserta tersebut Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah.

Kegiatan ditutup dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antara FIFGROUP, ESR PT Astra International Tbk, YDBA, YPA–MDR dan YAHM.

Selain itu ada penyerahan bantuan secara simbolis di seluruh cabang FIFGROUP yang berjumlah 242 secara virtual dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi webinar dari ESR PT Astra International Tbk, YDBA, YPA-MDR dan YAHM.(Kor)

Related posts

Jadi Venue Partner, IndiHome Gaspol Internet di Mandalika

Sandi

Kemendag RI Tingkatkan Sosialisasi Program Masyarakat Melek Metrologi

Sandi

Customer Gathering, BPJAMSOSTEK Beri Penghargaan Sejumlah Perusahaan

Sandi

Leave a Comment