suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWS

Jokowi Resmikan Jalan Tol Serpong-Cinere

SPcom TANGSEL – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang, Kamis, (1/4/2021).

Jokowi mengatakan, jalan tol ini tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jorr 2.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Serpong-Cinere, ruas Serpong-Pamulang yang mencapai panjang 10,1 kilometer. Dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 kilometer telah selesai dan dapat digunakan,” kata Jokowi, Kamis, (1/4/2021).

Jokowi berharap, peresmian jalan tol dapat melancarkan mobilitas masyarakat dan memecahkan persoalan lalu lintas.

“Serta melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini. Sehingga menghemat waktu tempuh dan menurunkan biaya logistik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Jokowi berharap infrastruktur jalan tol dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menarik investasi guna membuka lapangan kerja.

“Lebih banyak investasi yang datang dan lebih banyak usaha baru yang dikembangkan. Ini akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam sambutannya mengatakan, terdapat 13 proyek strategis nasional yang dibangun di Provinsi Banten.

“Ada 13 proyek strategis nasional yang saat ini sedang dibangun (di Banten). Semoga apa yang dilakukan oleh Presiden memberikan manfaat dan kemaslahatan untuk masyarakat Banten,” tuturnya.

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.(Kor)

Related posts

Tiga Pengoplos Tabung Gas Elpiji Ditangkap, Ratusan Tabung Gas Diamankan

Ester Minar

Ayah Perkosa Anak-Pukul Kepala Bayi yang Baru Lahir

Ester Minar

Hendak Menyalip Truk, Mahasiswi Tewas Ditabrak Angkot

Ester Minar

Leave a Comment