Warga Madura Demo di Area Balai Kota Surabaya Lantaran Merasa Didiskriminasi

0 92

SPcom SURABAYA – Ratusan warga Madura menggelar aksi bertajuk ‘Demonstrasi Akbar Madura Melawan’ dengan meluruk Balai Kota Surabaya. Aksi tersebut adalah bentuk protes ratusan warga madura terkait penyekatan dan swab antigen secara random di Jembatan Suramadu. Senin (21/6/2021).

Berdasarkan pantauan, massa membawa sejumlah poster. Beberapa poster ini bertuliskan di antaranya ‘Madura melawan, hentikan penyekatan di Suramadu yang diskriminatif. Kebijakan itu dibuat untuk kemaslahatan umat bukan seenak jidat, Lakukan tes swab antigen di tempat karaoke, klub malam dan tempat hiburan lainnya di Surabaya’.

Sedangkan di Balai Kota Surabaya, petugas gabungan dari TNI, Polri hingga Satpol PP tengah berjaga melakukan pengamanan. Gerbang Balai Kota Surabaya juga ditutup. Di lokasi juga terlihat ada kawat besi, kendaraan taktis (rantis), kendaraan water cannon, dan satu tim anjing K9 yang turut disiapkan.

Aksi ini digelar salah satunya untuk memprotes adanya penyekatan swab antigen di Jembatan Suramadu. Massa pendemo menilai penyekatan ini menimbulkan diskriminatif pada warga Madura.

“Ini sebuah aspirasi yang harus disampaikan ke Balai Kota Surabaya agar tidak diskriminasi ke warga Madura,” kata salah satu massa aksi melalui pengeras suara di Jembatan Suramadu. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.