suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Kebakaran di Puskesmas Kemayoran, Seribu Vaksin COVID-19 Ludes Terbakar

SPcom JAKARTA – Terjadi kebakaran di Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 8 Juli 2021. Kebakaran tersebut terjadi di gudang penyimpanan vaksin COVID-19. Akibat dari kebakaran tersebut, sekitar seribu vaksin ludes terbakar.

“Objek (kebakaran) Puskesmas Sumur Batu, gudang vaksin lantai dua. Kami terima laporan pukul 19.53 WIB dan langsung mengerahkan empat unit pemadam kebakaran ke lokasi,” kata Perwira Piket Sudin Gulkarmart Jakarta Pusat, Unggul Wibowo. Kamis (8/7/2021) malam.

Unggul menambahkan proses pemadaman api memakan waktu hingga 30 menit. Api sulit dijangkau, sebab lokasi puskesmas berada di dalam gang sempit.

Dalam insiden tersebut, pihak Gulkarmat Jakarta Pusat menerjunkan empat mobil pemadam bersama 20 personel. Petugas membutuhkan waktu hingga 30 menit untuk memadamkan api.

“Penyebabnya karena korsleting listrik, karena saat disemprot api tidak mati malah tambah menyala. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu,” katanya.

Walau tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sejumlah persediaan vaksin COVID-19 bagi warga setempat habis dilahap api.

“Itu vaksin macam-macam. Ada vaksin anak-anak, ada vaksin orang dewasa. Jumlahnya ada ratusan atau seribu ampul (botol kecil),” tutur Unggul. (SP)

Related posts

Satpol PP Akan Tutup ‘Hiburan Malam’ Selama Bulan Ramadan

Ester Minar

Seorang Wanita di Bekasi Tewas Penuh Luka Didalam Rumah

Ester Minar

Letjen TNI AM. Putranto Bersama Komunitas Otomotif Baksos di Cikelet

Sandi

Leave a Comment