suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Ketua Pemuda Pancasila Ditangkap Setelah Lakukan Penipuan dan Penggelapan Uang

SPcom BLORA – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Munaji, dibekuk polisi terkait kasus penipuan, penggelapan dan narkoba, pada Selasa (14/12/2021)

“Tersangka Munaji kebetulan selaku Ketua Pemuda Pancasila di Kabupaten Blora, Yang bersangkutan kita tangkap di markas PP di Kelurahan Ngawen. Awalnya kita tangkap terkait kasus penipuan dan penggelapan,” ujar Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Rabu (15/12/2021).

Wiraga mengungkap jumlah kerugian korban akibat ulah tersangka Munaji yakni sebesar puluhan juta. Kasus ini berawal dari Munaji yang menjanjikan penyelesaian kasus hukum korban yang sedang diproses polisi.

“Tersangka menjanjikan kepada seseorang yang tersandung kasus hukum mobil dengan STNK palsu untuk menyelesaikan kasusnya di kepolisian. Tersangka kemudian meminta uang sebesar Rp 40 juta. Namun kasus terus berjalan, akhirnya korban melapor ke polisi dan langsung kita tangani,” urainya.

Tak berhenti sampai di situ ternyata saat ditangkap, hasil tes urine Munaji menunjukkan positif mengandung metamfetamina.

“Tidak hanya tersangka yang dilakukan tes urine. Istri tersangka juga kita lakukan tes urine. Hasilnya keduanya positif mengandung metamfetamina,” terangnya.

Kemudian saat polisi menggeledah kantor tersebut, ditemukan bekas sedotan dan bungkus yang diduga tempat untuk menyimpan sabu. Barang bukti itu kini diteliti di laburatorium.

“Ini barang bukti sudah kita lab. Dan kita masih terus lakukan pengembangan,” terangnya.

Tersangka Munaji disangkakan pasal 372, 378 KUHP dan Pasal 127 UU Narkoba. yakni pasal penggelapan, penipuan dan penyimpanan, penggunaan narkoba. (SP)

Related posts

Ruang Ketiga di Kantor Sudinhub Jakbar, Musala Indah Dengan Kolam Ikan Koi

Sandi

Viral! Nonton Konser Coldplay Pakai Helikopter Kepresidenan, Presiden Marcos Jr Dikecam!

Ester Minar

Razman Nasution & Johnson Panjaitan Siap Bela Pegi Alias Perong

Rasid

Leave a Comment