suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Peringatan Gabungan HUT Kodiklatad ke-27, Hari Infanteri ke-73 dan Hari Juang TNI AD ke-76 Meriah

SPcom BANDUNG – Peringatan HUT ke-27 Kodiklatad menjadi gelaran bersama Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan meriah namun sesuai dengan tema ‘Kodiklatad Bersama Rakyat Membangun Bangsa Melalui Bekerja Dengan Hati, Profesional dan Selalu Bersyukur’.

Puncak acara yang dilaksanakan Minggu (19/12/2031), menggelar kejuaraan Adventure Offroad Individual Non-Winch Seri-3 IOF Pengda Jabar 2021 yang diikuti 63 starter.

Tidak hanya itu ada Fun adventure offroad dengan 72 peserta, Trabas yang diikuti oleh 500 peserta dari komunitas offroad roda dua, pembagian 1.050 paket sembako kepada warga Kecamatan Cipatat. Kemudian khitanan masal terhadap 77 anak, Acara Purna Bakti Prajurit dan PNS Kodiklatad dan hiburan yang dimeriahkan oleh artis ibu kota Band Raja dan Kartika Orkestra.

Sebelum puncak acara, bersama Persit KCK PG Kodiklatad dan masyarakat merenovasi Miftahul Huda di Cipatat, Gowes bersama 753 peserta, donor darah. Lalu ada perlombaan hash yang diikuti 381 peserta, baksos di DPD LVRI Jabar, dan tidak lupa ziarah ke TMP di empat kota.

Puncak acara dilaksanakan pada hari ini di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif Kodiklatad dihadiri KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Peserta peringatan gabungan HUT ke-27 Kodiklatad bersama komunitas Offroad

Dalam sambutannya, Dudung berharap agar Kodiklatad dan Korps Infanteri selalu jaya dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya demi kemajuan TNI Angkatan Darat.

Sementara itu Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir serta seluruh pihak dari TNI-Polri dan Komunitas yang selama ini mendukung Kodiklatad dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Momentum peringatan ulang tahun ini sebagai renungan serta introspeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama kurun waktu ke belakang dalam rangka bermawas diri untuk menyongsong tugas ke depan,” ucapnya.

Acara ditutup dengan pembagian Piala dan Door Prize Kejuaraan Adventure Offroad Individual Non-Winch Seri-3 IOF Pengda Jabar 2021, Fun Hash dan Trabas.

Turut hadir dalam puncak acara ini Irjen Kemhan, Dansesko TNI, Danpuspomad, Dansat Brimob Polda Jabar, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ibu Nora Ryamizard.

Tidak lupa beberapa komunitas otomotif di antaranya Indonesian Offroad Federation, JKOne, Pajero Indonesia One, AA’87C, Unimog of Indonesia, Landrover of Indonesia, para pejabat utama dan keluarga besar Kodiklatad.(Sp)

Related posts

Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Ester Minar

Kasad Apresiasi Kontingen TNI AD yang Berhasil Pertahankan Juara Umum Piala Panglima TNI Ke-16 Kali

Ester Minar

Perdana, Jokowi Tinjau Vaksin Gotong Royong Pada Dunia Usaha

Ester Minar

Leave a Comment