suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Mahasiswa Rekam dan Jual Video 5 Mahasiswi Saat Mandi

SPcom MAJALENGKA – Seorang mahasiswa dari universitas di Majalengka, Jawa Barat (Jabar), berinisial ARM (23) ditangkap polisi terkait kasus pornografi. Ia diketahui merekam dan menjual video-video teman mahasiswinya yang sedang mandi.

Pelaku melakukan aksinya itu saat kegiatan kerja nyata mahasiswa (KNM) di Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Majalengka. Dalam kasus ini sebanyak 5 mahasiswi yang jadi korban ‘kenakalan’ pelaku.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengungkap modus pelaku saat melancarkan aksinya. Pelaku menyembunyikan ponsel untuk merekam korban sedang mandi ke dalam kantong plastik berwarna hitam.

“Handphone pelaku disimpan ditempat sabun. Lalu handphone ini di kamuflase menggunakan plastik hitam. Sehingga tidak diketahui oleh korban yang sedang mandi,” kata Edwin, Senin (21/2/2022).

Selain merekam, pelaku juga menjual video-video hasil rekamannya melalui salah satu website.

Aas perbuatannya pelaku dijerat dengan UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama di lokasi-lokasi pelayanan publik seperti di toilet umum, agar selalu memeriksa kondisi sekitar. Karena sering dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi-aksi yang serupa,” ucapnya.

Sementara itu, disampaikan salah seorang pihak kampus mengatakan, pelaku dikabarkan telah sudah di drop out (DO) dari kampusnya.

“Sudah di-DO langsung waktu ketahuan itu juga,” kata dia, saat dikonfirmasi.

Saat disinggung soal pendampingan terhadap psikis korban, pihak pengabdian pada masyarakat (P3M) dari kampus sudah menangani kasus tersebut. (SP)

Related posts

Kemenkes: Waspada! Ada 88 Kasus Monkeypox di Indonesia, Ini Penyakit Menular

Ester Minar

Dinas Gulkarmat DKI Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Sandi

Remaja Tewas Tertembak Senapan Angin Temannya

Ester Minar

Leave a Comment