Viral, Petugas Lion Air Lempar Barang Penumpang, Manajemen Buka Suara

0 87

SPcom JAKARTA – Lion Air Group tengah melakukan proses penyelidikan atau investigasi terkait video viral yang memperlihatkan seorang petugas menggelindingkan barang melalui tangga di pesawat menuju sebuah mobil di bawahnya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya masih belum bisa berkomentar banyak mengingat proses investigasi masih berlangsung.

“Penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang, bahwa Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut,” ujar Danang, Minggu (30/1/2022).

Danang belum bisa memastikan barang yang digelindingkan lewat tangga pesawat itu milik penumpang atau bukan. Pasalnya, bagasi titipan penumpang atau bagasi dari penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat.

Danang juga menegaskan selama ini pengawasan dan pengaturan di lapangan, baik terhadap penumpang maupun barang bawaan atau bagasi dilakukan sesuai dengan prosedur kerja yang berlaku.

“Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat. Jadi ini masih proses investigasi. Bagasi penumpang itu ditempatkan di bagian bawah pesawat,” ucapnya.

Danang belum bisa memastikan berapa lama proses investigasi dapat dilakukan. Namun pihaknya berupaya memproses hal ini dengan cepat agar kejadian sebenarnya bisa diketahui.

“Saya belum bisa berkomentar lebih lanjut dulu. Kami hanya bisa menyampaikan terlebih dahulu saat ini masih dilakukan investigasi. Untuk informasi lainnya kami akan sampaikan bila sudah ada perkembangan,” tutupnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang yang diduga petugas Lion Air menggelindingkan barang dari tangga pesawat viral di media sosial Twitter baru-baru ini. Video serupa juga ramai jadi perbincangan pengguna Instagram.

“Karyawan perusahaan ini layak dapat penghargaan untuk kerja cepat dan efisien,” tulis si penggunggah. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.