suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Posting Foto Menara Eifel, Marshel Widianto Bisa Terancam Pidana

SPcom JAKARTA – Marshel Widanto belum lama ini mengunggah foto dirinya ke sosial media saat mengunjungi Paris. Dalam foto itu, Marshel yang mengenakan singlet, sarung, dan sandal jepit, duduk bersantai di dinding pembatas dengan latar belakang Menara Eiffel.

Foto tersebut kian menggelitik lantaran ada kertas bertuliskan “Sedot WC” menempel di dinding yang diduduki Marshel Widianto

“Karena terbiasa menghadapi dinginnya sikap mu,” tulis Marshel Widianto, seperti dikutip cumicumi.com.

Sayangnya, postingan ini menuai pro dan kontra. Pasalnya, ada netizen yang mempertanyakan hukum tentang mengambil foto Menara Eiffel di malam hari. Tak ayal, banyak yang menilai postingan komika ini berpotensi terkena pidana.

“Bolehkah post foto menara eiffel pas malam? Katanya ada copyright-nya,” komentar seorang netizen Mengutip dari Reader’s Digest, seseorang yang memublikasikan Menara Eiffel yang sedang memancarkan gemerlap lampu tanpa izin bisa dituntut dan diberikan sanksi hukum karena melakukan pelanggaran hak cipta.

“Di bawah hukum Prancis saat ini yang dikenal sebagai kebebasan panorama, boleh saja memotret Menara Eiffel di malam hari, tetapi hanya untuk penggunaan pribadi. Mendistribusikan foto itu melalui Facebook atau Instagram, atau dengan cara apa pun yang mungkin menguntungkan Anda secara finansial tanpa membeli hak dari pemilik hak cipta, dapat membuat Anda terjerumus ke dalam air panas,” bunyi artikel dalam bahasa Inggris. (SP)

Related posts

Viral Video Mesum Diduga Selebgram, Polisi Selidiki

Ester Minar

Sst.. Banyak Nama Artis Terseret di Jaringan Prostitusi Online Cassandra Angelie

Ester Minar

Mahkamah Agung Larang Keras Nikah Beda Agama

Ester Minar

Leave a Comment