suryapagi.com
HEADLINENEWS

TNI AL Tangkap Perwira Gadungan di TikTok

SPcom JAKARTA – Seorang pria perwira gadungan yang membuat konten di TikTok dengan menggunakan atribut TNI AL berpangkat Laksamana Pertama (Laksma), ditangkap TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Danpuspomal Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso menjelaskan terungkapnya kasus tersebut berawal dari ditemukannya akun TikTok yang beberapa kali memuat video seorang laki-laki menggunakan seragam TNI AL.

“Diketahui bahwa tersangka bukanlah anggota TNI AL,” kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2).

Wahyu menuturkan tim Puspomal mulai mengejar oknum perwira itu pada Senin (30/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, tim Puspomal bergerak menuju Cikarang Barat.

Kemudian didapatkan informasi tentang keberadaan dan nomor telepon pelaku. Setelahnya, tim gabungan mencari keberadaan pelaku di daerah Cikalong dan Waduk Cirata, Bandung Barat.

“Keesokan harinya pada Selasa (31/1) tim gabungan berhasil menangkap pelaku yang berinisial MM, 73 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta,” kata dia.

Ia menyampaikan tim Puspomal mengamankan barang bukti berupa baju dan celana dinas PDH lengkap dengan pangkat Laksma TNI, brevet dan tanda jasa, KTP, handphone, serta kalung tanda BIN.

Pelaku mengaku membuat baju dan membeli atribut TNI AL serta tanda lencana BIN di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Wahyu mengatakan pelaku mengaku sebagai anggota berpangkat Laksamana untuk melancarkan aksi menarik minat wanita.

“Pengakuannya sudah beberapa kali bertemu serta melakukan hubungan badan dengan tiga wanita berbeda. Setelah melaksanakan penyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya pelaku akan dilimpahkan ke pihak berwajib yakni Mabes Polri,” ucapnya. (SP)

Related posts

Pemerintah Mengimbau Masyarakat Tunda Balik ke Jakarta

Ester Minar

Tak Mau Berhubungan Badan di Mobil, Seorang Wanita Dibunuh

Ester Minar

Sadis! Hanya Lantaran Masih Sulit Bicara, Anak Balita Dianiaya Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment