suryapagi.com
KOMUNITAS

Surat Pembaca: Kecewa, Manajemen Kedaton Golf Tak Siapkan P3K

Kepada Yth.
Pimpinan Kedaton Golf di tempat.
Para Golfer dimanapun berada.

Pada hari ini pukul 12.00 WIB
Saya bersama 3 rekan lain setelah melaksanakan Tugas dipagi hari melakukan olahraga Golf bersama di Kedaton Golf , Kabupaten Tangerang.

Kami start dari hole 10,
Setibanya di Hole 16, Par 3.
2 rekan saya berjalan menuju ke green area, disusul 1 rekan lagi di depan saya dan ada beberapa caddy juga, saya paling belakang.

Namun tiba tiba ada teriakan “Ball, Fore…”
Dalam hitungan kurang dari 10 detik waktu yang saya miliki sejak melihat bola berwarna kuning melayang menuju tepat dihadapan wajah saya.

Kecepatan bola menggunakan driver itu pasti diatas 80 km per jam. Rekan saya dan caddy sempat menghindar, tapi saya tidak memiliki banyak waktu untuk itu selain menolehkan kepala saya ke kiri.

Alhasil Rahang saya dihantam langsung oleh bola golf tanpa halangan apapun dari tee box sebelah. Saya pun terkapar, mata saya gelap, kepala saya seperti tersetrum dan rekan2 rekan saya menghampiri saya, termasuk pemain yang bolanya mengenai saya.

Yang bersangkutan telah menyampaikan maaf secara langsung bahkan berkali kali dengan penuh rasa penyesalan dan tanggung jawab.Tentunya sebagai golfer saya sangat memahami risiko atas kejadian tersebut.

Dan saya sangat apresiasi dan tidak menyalahkan pemain tersebut. Karena bisa saja hal ini terjadi oleh kita pula, itu lumrah terjadi.

Namun melalui pernyataan ini, saya menyayangkan beberapa hal sebagai berikut :

1.Semestinya caddy pemain tersebut jika melihat ada pemain lain yang berhadapan walau di hole yang berbeda bisa menahan lebih dahulu sampai semua pemain masuk ke green area agar sejajar dengan tee box mereka. Hal ini akan mengurangi risiko.

2.Pada saat saya telah terkapar terkena bola, para caddy membantu meminta es batu atas saran saya untuk mengompres rahang yang sudah mulai bengkak, dan terasa berbunyi saat saya gerakkan mulut saya. Sakitnya jangan ditanya…tentu sangat gak nyaman.

Es batu untuk kompres tiba 15 menit kemudian diantar security…Dalam kantong kresek .

3.Tidak ada obat apapun yang tersedia di Kedaton

4.Rekan saya berinisiatif membeli obat melalui sopirnya

5.Tidak ada pihak manajemen yang berinisiatif datang untuk mengurus dan menanyakan keadaan dan tindak lanjutnya

6.Setelah saya selesai bermain, sy meminta petugas memanggil GM (General Manager) Kedaton di restoran dan saya menyampaikan komplain dan masukan saya.

Lapangan Golf harus ada standar penanganan medik pertama (P3K) bagi pemain, dan Kedaton gak ada asuransi pemain sama sekali.

Saya hanya membayangkan jika saya tidak meminta GM nya bertemu kami , tentu kami akan dicuekkin.

Saya hanya bertanya pertama tama saat bertemu Gm, apakah bapak dapat laporan kejadian tadi siang? Jawaban Beliau “iya saya sudah tahu”.

What ?
Dia sudah tahu tapi do Nothing.
Alasannya sudah keduluan sopir rekan saya untuk membeli obat .

Tidak ada inisiatif managemen sedikitpun untuk mendatangi saya. Saya tidak butuh ganti rugi, saya hanya ingin olahraga seperti Golf yang “mahal” katanya orang orang harus bisa memiliki langkah darurat jika terjadi sesuatu dengan pemainnya.

Semoga kejadian ini tidak terulang dan menimpa siapapun diantara kita para Golfer.

Untuk Kedaton, please koreksi dan perbaiki.
Sangat tidak pantas manajemen sebesar anda tidak sanggup memenuhi hal hal seperti yang telah saya urai diatas.

Terimakasih.

Jakarta, 9 Februari 2023
Isyak Meirobie
Pemain Golf.

*Naskah di luar tanggung jawab redaksi

Related posts

Eko Patrio: SMSI Berinovasi Gunakan Platform Medsos dan Aplikasi

Sandi

MKGR DKI Siapkan Musyawarah Daerah Usai Lebaran

Sandi

Suryapagi Bersama Ayam Bakar Mbak Lin Salurkan Bantuan ke Yayasan Yatim Piatu

Sandi

Leave a Comment