suryapagi.com
HEADLINENEWSPOLITIK

Hadiri Rakornas PAN di Jateng, Jokowi: Ini Strategi Dekati Pak Ganjar

SPcom SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung pemilihan lokasi Rakornas PAN di Jawa Tengah. Menurutnya ini merupakan kejelian PAN untuk mendekati Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk mencadi Capres.

“Tadi malam saya bertanya-tanya, ini kenapa ya kok Rakornas pemenangan PAN kok di Jawa Tengah? Jawabannya saya sudah punya sekarang, jawabannya sudah punya, strateginya ‘oh ini strategi’, sudah, mendekati Pak Ganjar, mendekati bupati wali kota dialihkan semuanya, sudah betul,” ujarnya.

Jokowi mulanya berbicara terkait kerja sama politik. Dia menyebut kerja sama politik menyambut 2024 memang wajib dilakukan agar tidak terjadi politik pecah belah.

“Jadi memang dalam politik kalau yang namanya kerja sama memang wajib, jangan justru politik itu memecah belah kita,”

Karena itu lah, Jokowi mengingatkan pentingnya berkoalisi untuk Pemilu 2024. Akan tetapi, dia menyebut jangan sampai salah memilih koalisi.

“Sehingga sekali lagi kerja sama itu penting, koalisi itu penting, jangan salah memilih koalisi,” ucapnya.

Jokowi menyampikan kerja sama yang dimaksud yakni kerja sama membangun bangsa. Selain itu, kata dia, menjaga persatuan dan kesatuan.

“Yang paling penting perkuat kerja sama kebangsaan kita, sehingga persatuan kita tetap terjaga, kesatuan kita tetap terjaga,” ucapnya.

Sebagai informasi, acara Rakornas PAN ini dihadiri sejumlah tokoh. Selain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, tampak hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Related posts

Dikabarkan Hilang, Mahasiswa Ditemukan Tewas di Sungai

Ester Minar

Viral! Bayi Perempuan Lahir Dengan 24 Jari

Ester Minar

Perkosa Istri Sendiri, Pria Dibui 15 Bulan

Ester Minar

Leave a Comment