suryapagi.com
BISNISEKBIS

Tarif Parkir Bandara Soetta Bakal Naik Maret 2023

SPcom BANTEN – Tarif parkir di seluruh Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten akan naik mulai Maret 2023.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M. Holik mengatakan, penyesuaian tarif parkir dilakukan setelah selama tiga tahun tidak ada kenaikkan.

“Kenaikan tarif parkir terjadi tahun 2019 lalu, dan nanti tahun ini baru akan naik lagi, sementara untuk besarannya masih dievaluasi,” ujarnya, Minggu (26/2/2023).

Menurut Holik, untuk tanggal pasti pemberlakuan tarif baru memang belum ditentukan. Namun kebijakan ini juga untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum ke Bandara Soetta.

“Layanan transportasi di Bandara Soetta ada 6.369 unit, mulai dari taksi, taksi online, bus, shuttle travel, ditambah ada transportasi via rel, atau KAI Railink. Dan diharapkan masyarakat bisa menggunakan layanan ini,” jelasnya.

Kantung parkir yang ada di kawasan bandara yakni untuk Terminal 1 bisa menampung 2.317 mobil dan 4.851 motor. Lalu, Terminal 2 sebanyak 1.340 mobil dan 1.358 motor.

Terminal 3 Internasional sebanyak 1.078 motor dan 1.500 mobil, Terminal 3 Domestik sebanyak 1.214 mobil. Hingga TOD (Transit Oriented Development) sebanyak 4.929 motor.

Related posts

Lemhanas RI-Bumi Laut Group Kerjasama Tingkatkan SDM Untuk Ketahanan Nasional

Sandi

Pertamina NRE dan PTPN III Kerja Sama Komersialisasi Kredit Karbon

redsp

BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD

Sandi

Leave a Comment